Lawan Covid-19, HMI Tarakan Siap Sinergi Bersama Kodim 0907/Tarakan

Tarakan, Kalpress – Dalam rangka mendukung langkah pemerintah menekan tingginya angka kasus penyebaran Pandemi Covid-19 dan mendorong pemulihan ekonomi dan kesehatan secara nasional, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Tarakan sambangi Markas Kodim 0907/Tarakan, Jumat (05/02/2021) pagi.

Kunjungan ini bertujuan untuk audiensi dengan Komandan Kodim (DANDIM) 0907/Tarakan membahas seputar persoalan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tarakan.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum HMI cabang Tarakan Muhammad Nasar melalui Wakil Sekretaris Umum Dedy Syarkani menjelaskan pihaknya memyambangi Kodim 0907/Tarakan untuk membicarakan langkah pencegahan Covid-19 dan pengawalan program vaksinasi nasional di Kota Tarakan.

“Kunjungan ke markas Kodim merupakan langkah inisiatif kami untuk berdiskusi dengan pejabat publik terkait, untuk membahas persoalan penanganan covid dan vaksinasi di kota Tarakan. Kami paham sosialisasi Vaksin dan Edukasi Prokes merupakan tugas dan tanggung jawab Kodim dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah,” Ujarnya.

Syarkani menuturkan penting bagi pemerintah untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan melibatkan seluruh elemen khususnya organisasi kepemudaan.

“Jika proses sosialisasi dapat dijalankan dengan baik masyarakat akan mengerti dan paham betul mengenai manfaat dari Vaksin ini,” Ucapnya.

Syarkani mengatakan, bukan sesuatu yang mustahil masyarakat sendiri yang akan berlomba-lomba melakukan vaksin ketika sosialisasi vaksin ini masif dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat sehingga bisa menepis berita buruk vaksin yang selama ini berkembang.

“Sosialisasi perlu juga menghadirkan keterbukaan informasi tentang kondisi dan data yang sesuai dengan realita bagi masyarakat terkait Vaksin ini. Silahkan sampaikan apa saja manfaatnya namun jika ada efek sampingnya harus pula disampaikan dengan jujur kepada masyarakat,” Katanya.

Syarkani melanjutkan, masyarakat juga harus dipahamkan vaksin bukanlah satu-satunya cara untuk meminimalisir jumlah kasus Covid – 19. Yang paling terpenting adalah bagaimana membangun kesadaran dalam mencegah penularan Covid-19 ini dengan menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas sehari-hari.

Terakhir, ia mengucapkan apresiasi kepada DANDIM 0907/Tarakan yang telah menerima audiensi dengan hangat. Ia mengatakan HMI cabang Tarakan siap bersinergi dengan Kodim 0907/Tarakan disetiap kesempatan khususnya terkait pencegahan Covid-19.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Dandim Chandra yang telah menerima silaturahmi kawan-kawan HMI cabang Tarakan. Kami siap bersinergi dengan Kodim demi kepentingan Indonesia khususnya Kaltara dan Tarakan,” Lanjutnya.

“Kebetulan hari ini HMI merayakan Milad yang ke-74 tahun, sesuai dengan tema Milad tahun ini, inilah wujud Meneguhkan Komitmen Keislaman dan Kebangsaan HMI. Intinya HMI konsisten dalam mendukung setiap program pemerintah selama untuk kemaslahatan,” Pungkasnya. (KT/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *