Pencarian Hari Ke 3, Bocah Laki-Laki Hanyut Asal Malaysia Belum Juga Ditemukan

Tarakan, Kalpress – Memasuki hari ketiga pencarian terhadap satu korban bocah warga Malaysia, yang tenggelam hingga hanyut ke perairan Indonesia masih terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan.

Selain melibatkan Pos SAR Nunukan, adapun unsur SAR lainnya yang juga dilibatkan yakni TNI AL Sei Pancang dan Sebatik, Polair Sebatik serta Masyarakat Nelayan.

Bacaan Lainnya

“Pencariaan terhadap satu korban warga Malaysia berjenis kelamin perempuan, masih terus kita lakukan dengan memperluas lokasi pencarian sekitar 16 NM” kata Kapala Basarnas Tarakan Amiruddin AS, Selasa (03/11/2020).

Dalam melakukan pencarian ini, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan SAR Malaysia, yang mana pencarian dilakukan sesuai batas wilayah masing-masing. 

Amiruddin menuturkan, tidak ada hambatan yang signifikan dalam proses pencarian tersebut.

“Alhamdulillah cuaca juga hari mendukung karena cerah. Hanya saja mungkin kita tidak tahu ya hambatan pergerakan arus bawah yang berat sehingga masih tenggelam atau keterlambatan informasi yang kita terima, mungkin sudah muncul di permukaan karena kita tidak bisa mencari dilokasi dia tenggelam, hanya mencari di lokasi korban pertama ditemukan” ungkapnya. (RB/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *