KSOP Tarakan : Pelabuhan Area Wajib Disiplin Protokol Kesehatan

Tarakan, Kalpress – Putus penularan COVID-19 di arena pelabuhan, Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan, membagikan ratusan masker secara gratis kepada buruh dan calon penumpang di Pelabuhan Tingkat 1 SDF, pada (22/09/2020).

Pembagian masker dilakukan oleh petugas KSOP Tarakan, selain membagikan masker kepada buruh dan calon penumpang. Petugas juga turut memasangkan masker, kepada dua orang anak kecil yang berada di area terminal keberangkatan.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan salah satu rangkaian Harhubnas 2020, kita mengadakan bakti sosial pembagian masker untuk bersama-sama mencegah penyebaran dari COVID-19. Masker saat ini menjadi alat pelindung diri yang paling penting” ujar Kepala KSOP Kelas III Tarakan, Agus Suparto.

Imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan mengenakan masker dan jaga jarak juga turut disosialisasikan, selain imbauan langkah ini juga upaya membantu pemerintah dalam mencegah penularan COVID-19.

“Selama belum ditemukannya vaksin, saat ini vaksin yang ada adalah disiplin diri sendiri. Untuk itu, kita harus menerapkan protokol kesehatan yang ada,” katanya.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan disiplin para pengguna jasa pelabuhan. Baik calon penumpang maupun petugas hingga buruh di pelabuhan. 

“Alhamdulillah sampai saat ini protokol kesehatan di Pelabuhan, tetap dilakukan seperti penumpang yang akan berangkat dan datang selalu dilakukan pengecekkan suhu badan,”

Sementara itu, dalam rangka Hari Perhubungan Nasional atau Harhubnas tahun 2020, KSOP Tarakan juga membagikan ratusan life jacket kepada nelayan.

“Harapan kami masyarakat yang kesehariannya sebagai nelayan atau pelaut, agar selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan pelayanan” tutur Kepala Kantor KSOP Kelas lll Tarakan melalui, Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli, Syahruddin. (RB/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *