Hendak Melakukan Perjalanan, 1 Orang Terdeteksi Positif Covid-19

Tarakan, Kalpress – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penangganan Covid-19 Kota Tarakan kembali melakukan Press Rilis pada Rabu (02/09/2020). Dalam press rilis tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas dr Devi Ika Indriarti M.Kes menuturkan, hingga hari ini terdapat 3 penambahan kasus positif covid-19 di Kota Tarakan.

Yang mana 2 dari 3 tambahan kasus konfirmasi positif merupakan transmisi lokal. Sedangkan 1 konfirmasi diketahui terditeksi saat dilakukan tes sebelum melakukan perjalanan.

Bacaan Lainnya

“Terdapat 3 penambahan kasus konfirmasi. Dua diantara 3 konfirmasi tambahan baru ini merupakan transmisi lokal yang masih berhubungan dengan pasien covid116. Kemudian covid153 ini, ini masih dilakukan tracing kasus. Karena yang bersangkutan sebenarnya ingin melakukan perjalanan. Tapi hasil tapid tesnya reaktif setelah itu dilakukan swab dan hasil swabnya positif covid-19,” ungkapnya, Rabu (2/09/2020).

Meski demikian, pada hari ini juga dilaporkan 1 orang pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan adanya penambahan 3 kasus tersebut, sehingga jumlah komulatif saat ini berjumlah 153 orang. Sementara untuk jumlah komulatif pasien sembuh sebanyak 115 orang.

“Jumlah kumulatif Kasus Konfirmasi sebanyak 153 orang, dan bertambah 1 kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh. Jumlah kumulatif pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 115 orang,” ujarnya kepada awak media.

Selain itu, jumlah Kasus Suspek yang dipantau saat ini sebanyak 145 orang. Terkait kontak erat yang dipantau, saat ini sebanyak 343 orang.

“Seluruh kasus suspek dan kontak erat masih dalam pengawasan dan dihimbau tidak melakukan interaksi kepada masyarakat luas,” terangnya.

Lanjutnya, saat ini tidak ada kasus probabel yang di rawat dirumah sakit. Kasus Probable yaitu kasus suspek dengan ISPA Berat/ARDS/meninggal dengan gambaran klinis yang menyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboraturium RT-PCR.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga Kasus Suspek, Kasus Probable, Kontak Erat dan Kasus Konfirmasi. Mari kita bantu mereka semampu kita,” pungkasnya. (KT/RMA).

Data tambahan konfirmasi positif

  1. COVID 151,MRH (Laki-Laki, 24 Th) Kelurahan Gunung Lingkas RT. 12
  2. COVID 152, B (Perempuan, 40 Th) Kelurahan Kampung Enam RT. 12
  3. COVID 153, I (Perempuan, 36 Th) Kelurahan Karang Anyar Pantai RT. 27

Data pasien sembuh

  1. COVID 123, Y (Perempuan, 41 Th) Kelurahan Sebengkok RT.7

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *