Apakah Serbuan Vaksin Covid-19 Sudah Merata? Ini Catatan Ombudsman Kaltara

Apakah Serbuan Vaksin Covid-19 Sudah Merata? Ini Catatan Ombudsman Kaltara

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Utara turut andil dalam memantau serbuan vaksin yang dilangsungkan beberapa minggu terakhir ini.

Dalam hai ini, Syahruddin selaku Plh Kepala Perwakilan ORI Kaltara mengungkapkan bahwa ia telah menurunkan timnya untuk proses pemantauan secara langsung di lapangan dan mencatat segala kejadian yang terjadi.

“Sejauh ini yang sudah kita lakukan yaitu pemantauan langsung termasuk pada saat pegawai kami melaksanakan vaksinasi kita langsung memantau dan kita berikan koreksi-koreksi perbaikan dari temuan-temuan di lapangan untuk kemudahan bagi masyarakat saat ingin mengakses vaksin tersebut”

Ia juga menjelaskan, untuk kendala ataupun permasalahan proses distribusi, Ombudsman tengah melakukan kajian untuk mendalami hal tersebut.

“Terkait sisi distribusi saat ini, Ombudsman sedang melakukan kajian terkait distribusi nya hingga kepada pengolahan limbah vaksin hanya saja ini masih sifatnya kajian karena masih dalam proses pengumpulan data”.

Pria yang akrab disapa Addin ini juga menyinggung soal pemerataan vaksin dikalangan masyarakat kota Tarakan.

“Ini mungkin kami mengharapkan pemerintah lebih gencar lagi melakukan sosialisasi dengan cara persuasif bagi masyarakat yang punya stigma kurang baik terhadap vaksin, tetapi beberapa hari terakhir ini masyarakat antusias walau memang ada yang masih enggan untuk vaksin ya”.

“Upaya ke pemerintah kita dorong selalu diberbagai kesempatan ya mungkin istilah nya tidak ada kesempatan khusus ya tentu kita selalu mengingatkan pemerintah untuk gencar menginformasikan soal vaksinasi ini”.

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *