Sepasang Bocah Asal Malaysia Hanyut Sampai Ke Perairan Kaltara

Tarakan, Kalpress – Dua orang bocah warga Malaysia yang hanyut memasuki wilayah perairan Indonesia, satu diantaranya ditemukan dalam kondisi meninggal atas nama Madsun Bin Telson (5). Korban ditemukan oleh nelayan di perairan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu (01/11/2020).

Satu bocah lagi yang hilang yakni Nazwa Binti Telson (8) belum ditemukan. Korban saat ini masih dalam proses pencarian oleh Tim Rescue Pos Sar Nunukan.

Bacaan Lainnya

“Korban atas nama Madsun ditemukan pada pukul 12.10 Wita, sudah dilakukan evakuasi ke Jeti Teck Guan dan akan diserahkan ke pemerintah Malaysia, sementara satu anak lagi masih pencarian” kata Kepala Basarnas Tarakan Amiruddin AS.

Amiruddin menuturkan, pihaknya menerima informasi via email pukul 16.55 Wita, dari BCC perihal meneruskan permintaan MRCC Putra Jaya Malaysia untuk membantu pencarian terhadap korban.

Diketahui, kedua bocah itu merupakan warga di Kampung Bergosong, Pulau Sebatik, Tawau. Mereka terjatuh saat bermain di Jeti Teck Guan, Kampung Bergosong Tawau, Malaysia dan diduga  tenggelam terbawa arus air.

Adapun sarana yang digunakan adalah D-Max Compartemen, 1 Unit Sea Rider, Peralatan Medis 1 set dan Peralatan Komunikasi. (RB/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *