Pelaku perjalanan Luar Daerah Kembali Sumbang 1 Kasus di Tarakan

Tarakan, Kalpress – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penangganan COVID-19 Kota Tarakan kembali melaporkan adanya 1 penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19.

Satu tambahan tersebut, merupakan pelaku perjalanan yang datang ke Tarakan dari Jawa Barat, dan saat ini tim gugus masih terus melakukan tracing untuk memastikan perkembangan penularan. Hal itu disampaikan, Juru Bicara Gugus Tugas Kota Tarakan dr Devi Ika Indriarti dalam Press Rilis pada Minggu (20/09/2020).

Bacaan Lainnya

“Hari ini terdapat 1 penambahan kasus konfirmasi, yaitu COVID 184, S (Laki-Laki, 55 Th) yang merupakan kasus impor dari Jawa Barat. Sehingga jumlah kumulatif Kasus Konfirmasi saat ini sebanyak 184 orang,” ujarnya.

Selain itu, ia menerangkan juga terdapat 1 kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh, yaitu COVID168, berinisial TU (Perempuan, 42 Th) warga Kelurahan Karang Anyar RT 38. Hingga saat ini yang bersangkutan telah dipulangkan.

“Hari ini juga ada penambahan kesembuhan COVID168, berinisial TU jenis kelamin Perempuan usia 42 tahun. Sehingga jumlah kumulatif pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 sebanyak 170 orang,” terangnya.

Terkait jumlah kasus suspek yang dipantau, saat ini sebanyak 218 orang dan jumlah seluruh kontak erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 333 orang. Devi Melanjutkan, tidak ada kasus probabel yang di rawat dirumah sakit. Kasus Probable yaitu kasus suspek dengan ISPA Berat atau meninggal dengan gambaran klinis yang menyakinkan COVID-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboraturium RT-PCR.

“Untuk jumlah Kasus Suspek yang dipantau, saat ini sebanyak 218 orang dan jumlah seluruh kontak erat saat ini sebanyak 333 orang. Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga Kasus Suspek, Kasus Probable, Kontak Erat dan Kasus Konfirmasi. Mari kita bantu mereka semampu kita,” pungkasnya. (KT/RMA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *