Dukung Vaksinasi, GMKI Harapkan Ketegasan Pemberlakukan Jam Malam.

Tarakan, Kalpress – Dalamnya upaya memutus rantai penularan COVID-19 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan vaksinasi. Hal itu diungkapkan ketua GMKI Tarakan Wiliam saat dikonfirmasi Kalpress.com.

Ia menyebutkan, setidaknya ada 4 poin yang mendasari tanggapan GMKI dalam mendukung program tersebut. 4 poin tersebut ialah, pertama GMKI mendukung penuh tindakan pemerintah dalam melakukan pengadaan Vaksin COVID-19 sebagai upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 yang lebih meluas.

Bacaan Lainnya

Kedua, dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona, Pemerintah harus berani mengambil sikap dalam melakukan PSBB sesuai anjuran pemerintah pusat, namun jika hal tersebut dirasa berat dalam pelaksanaannya GMKI menyarankan untuk melakukan pembatasan jam malam yang bertujuan mencegah kerumunan yang terjadi akibat aktifitas jalan-jalan atau nongkrong di warung dan cafe-cafe.

“Ketiga, mendorong pemerintah untuk memberikan informasi serta edukasi yang sebenar-benarnya kepada masyarakat luas terkait keamanan Vaksin COVID-19, berupa :
– Tingkat keamanan Vaksin serta efek samping yang akan ditimbulkan. Hasil uji coba vaksin yang dilakukan kepada relawan serta izin penggunaan dari BPOM,” ujarnya, (13/01/2020).

Selain itu, GMKI Tarakan juga mendukung upaya pengembangan tenaga medis dan tenaga vaksinator di daerah secara cepat dan tepat. Dengan begitu, kesiapan Indonesia dalam menghadapi ancaman wadah dapat lebih maksimal di wilayah perbatasan Kalimantan Utara. (KT/RMA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *