Singgah Makan, Pencuri Gondol Uang Rp 550 Juta, Dengan Cara Percahkan Kaca Mobil

Tarakan, Kalpress – Uang tunai senilai ratusan juta rupiah raib dari sebuah mobil yang tengah diparkir di kawasan Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Sebengkok, Tarakan Tengah, pada Selasa (17/11/2020) kemarin. Uang digondol pelaku pencuri dari mobil dengan modus pecah kaca.

Unit Jatanras Polres Tarakan pun hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut, dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi korban dan saksi lain yang berada disekitar kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kronologis awalnya korban ini dari salah satu Bank yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, sekira pukul 13.00 Wita, setelah mengambil uang korban kemudian singgah untuk makan di salah satu warung sebelah kantor Bulog Tarakan, setelah selesai makan pada pukul 15.00 Wita, korban pun langsung menuju mobilnya hendak pulang ke rumah” ujar Kapolres Tarakan AKBP Fillol Prja Arthadira melalui Kanit Resum Aiptu Arief Riyadi Safei, Rabu (18/11/2020).

Korban berinisial NF warga Kelurahan Gunung Lingkas ini pun kaget lantaran mendapati pintu mobilnya sudah dalam kondisi pecah di bagian jendela sebelah kiri. Korban diketahui sendiri dan menaruh uang tunai Rp550 juta di bawah jok depan mobilnya.

Arief menuturkan, lantaran panik korban pun sempat menanyakan kepada warga sekitar terkait kaca mobilnya yang dipecah. Namun karena tidak ada yang mengetahui, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tarakan.

Setelah mendapati laporan tersebut, Unit Inafis Sat Reskrim Polres Tarakan langsung menuju lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara atau TKP di mobil korban guna mencari sidik jari dan barang bukti lainnya.

“Melihat kondisi kaca mobil yang pecah sepertinya pelaku menggunakan alat pemecah kaca, karena terdapat titik satu ditengah kaca mobil setelah kaca retak baru didorong masuk” imbuhnya.

Sementara itu, dari keterangan salah seorang saksi mata bernama Alika menuturkan saat kejadian dia hanya mendengar suara kaca dipecah. Dia pun sempat keluar dari tokonya untuk melihat apakah ada kaca yang pecah disekitar tokonya.

“Begitu saya keluar tidak ada apa-apa yang terjadi cuma melihat ada mobil warna putih saja, tapi saya juga tidak begitu memperhatikan apakah kaca mobilnya itu pecah” katanya. (RB/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *