IRAW : Kepala Daerah Jangan Hanya Mengharapkan Bantuan Anggaran

Tanjung Selor, Kalpress – Calon Gubernur Kaltara Nomor Urut 2 H.Irianto Lambrie menghadiri kegiatan silaturahmi sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Perindo yang ke 6, Selasa (03/11/2020) sekitar pukul 13.00 WITA.

Dalam sambutannya, H.Irianto Lambrie menegaskan pentingnya integritas dalam sebuah organisasi. Mengingat hal itu, dapat mencegah perbuatan-perbuatan menyimpang yang dapat mengganggu tujuan organisasi.

Bacaan Lainnya

“Dalam mencapai tujuan, dibutuhkan beberapa poin yang harus dibangun seperti Tata kelola keuangan dalam organisasi, harus dicapai dengan baik sesuai dengan prinsip-prinsip universal yang berlaku di cabang manajemen keuangan. Transparansi, akuntabilitas, pencacatan dengan baik, pertanggung jawaban yang baik, tanda bukti yang sah. Sayangnya saat ini sebagian besar dari kita sering terjebak dengan uang. Padahal tidak semua hal terpaku kepada persoalan uang,” ujar tegas Gubernur Kaltara non aktif ini.

“Kalau semua hal kita kaitkan dengan uang. Itulah sebabnya banyak orang gagal melaksanakan merencanakan. Karena urusannya dari uang ke uang terus. Lalu tujuan mulia kita di awal akhirnya kadang terlupakan. Karena kita selalu memikirkan uang, uang dan uang. Uang memang penting tapi uang bukan kunci segala-galanya,” sambungnya.

Ia menegaskan jika dirinya telah membuktikan anggaran bukanlah kunci utama dalam melakukan pembangunan. Semisal saat pertama kali memimpin provinsi Kaltara yang dimulai dengan nol anggaran. Dengan upaya yang gigih akhirnya Kaltara dapat berkembang secara perlahan.

“Banyak sejarah membuktikan jika uang bukanlah segala-galanya. Namun niat dan integritas lebih berharga dari sekedar finansial. Karena itu kalau pemimpin hanya berpikir pembangunan bisa dilakukan dengan uang, maka dia tidak akan bisa kerja. Oleh karena itu Allah SWT memberikan kita akal untuk berpikir. Oleh karena itu pemimpin harus cerdas agar dia bisa berpikir dalam kondisi sulit,” tutupnya. (KT/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *