Udin Hianggio Siap Fight di Pilgub Kaltara 2020

Tarakan, Kalpress – Meski banyak yang memprediksikan H.Udin Hianggio tidak bakal maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara, namun akhirnya Udin dapat membuktikan dirinya tetap mendapatkan partai dukungan dan maju pada Pilgub Kaltara 2020.

Saat baru tiba di Bandara Juwata H. Udin berserta rombongan nampak terlihat ceria dan segar keluar dari kendaraan VIP Bandara. Kendati demikian, ia enggan berkomentar lebih jauh terhadap prosesnya dalam mendapatkan dukungan kedua partai yang secara normal cukup sulit didapatkan. Mengingat, sebelumnya kedua partai tersebut sempat hadir dalam deklarasi kandidat lainnya.

Bacaan Lainnya

“Sudah, tinggal tunggu pak Undun beliau masih di Jakarta. Pendaftaran belum, masih berproses semuanya. Mohon doanya kepada seluruh warga Kaltara,”ujar, H.Udin Hianggio, Jumat (04/09/2020).

Setelah beberapa menit bertandang ke ruang VIP yang dikawal simpatisan, Udin sempat menyapa dan bersalaman kepada pendukung lainnya. Selain itu, ia juga sempat berfoto bersama mantan Polda Kaltara Irjen Pol Indrajit. Dan tidak lama Udin kembali menaiki mobil jemputan yang membawanya pulang ke kediamannya.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Udin Hianggio Erik Setiawan menuturkan, jika saat ini pihaknya belum dapat memberikan komentar banyak sebelum melakukan pendaftaran di KPU. Meski demikian, ia meminta doa dan dukungan semua pihak agar dirinya dapat berkontestasi pada Pilgub 2020.

“Jadi memang, sampai detik ini kami hanya memohon doa restu masyarakat Kalimantan Utara saja. Semoga semua berjalan sesuai dengan aturan. Doakan saja semua masih berproses,” Tambahnya.

Saat mendapat pertanyaan mengenai keaslian dukungan tersebut, Erik menyampaikan hal itu dapat dibuktikan saat pendaftaran di KPU nanti. Selain itu, ia menegaskan jika pihaknya masih mencari hari yang pas dalam mengatur hari terbaik untuk melakukan pendaftaran.

“Jadi kita tunggu saja, biar KPU yang menyampaikan keabsahan tersebut domainnya di KPU. Sementara kami masih rapat secara internal. Kapan waktu yang tepat, kami masih menunggu momen,” tukasnya.

Pihaknya berjanji akan kembali mengundang media setelah pendaftaran dilakukan. Ia menyampaikan dengan dukungan yang terus meluas, pihaknya sangat optimis dapat memenangkan pilgub Kaltara 2020 ini.

“Kalau presentase, kalau sudah penetapan, nanti setelah pendaftaran akan kami sampaikan ke semua. Nanti kami melakukan konferensi pers,” tutupnya. (KT/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *