Pilgub Kaltara, Poros ke Tiga Menunggu Waktu Tepat!

Tarakan, Kalpress – Meski sempat meredup, kabar akan munculnya poros ketiga untuk memeriahkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2020, bukan isapan jempol belaka.

Beredarnya dua foto SK dukungan partai politik (Parpol) kepada bapak silaturahmi Kaltara H. Udin Hianggio dan H.Undunsyah Bupati Kabupaten Tana Tidung di media sosial, membuat masyarakat kembali meyakini akan munculnya Poros ke tiga yang siap fight bersama bakal calon sebelumnya ZIYAP dan IRAW.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi terkait dengan SK yang beredar H.Udin Hianggio membenarkan hal tersebut meski demikian, ia belum ingin berkomentar banyak terkait hal tersebut.

“besok sabar yah. Besok saja dibahas lebih lanjut,” Ungkap mantan Walikota Tarakan ini, saat dikonfirmasi Kalpress.com melalui telpon selular, Kamis (03/09/2020) malam.

Walau demikian, ia berjanji akan memberi keterangan pada jumat (04/09/2020). Mengenai adanya dua SK persetujuan pantai mengusung H. Udin Hianggio bersama Dr. Drs. Undunsyah, M. Si., M. H Pilkada Kaltara mendatang.

Meski demikian, dari dua foto SK B1-KWK tersebut, hanya Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) nomor surat, tanda tangan pengurus pusat serta stempel Partai. Sedangkan untuk SK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terpantau baru tanda tangan saja, tidak dilengkapi dengan stempel dan nomor surat.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Doddy Irfan Jubir H.Udin Hianggio menerangkan, saat ini pihaknya belum dapat memberikan keterangan terkait adanya kejutan yang diberikan H Udin Hianggio. Meski demikian, ia tampak mengamini saat ditanyakan kebenaran isu tersebut.

“Untuk itu masih dalam proses yah, kalau diomongkan berarti bukan kejutan dong namanya. Tunggu saja,” singkatnya mengakhiri percakapan.

Secara prinsip jika kedua patai betul-betul akan mengusung H. Udin dan H. Undunsyah maka cukuplah sudah 7 perolehan kursi dukungan politik sebagai syarat maju Pilgub dan Wagun di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. (KT/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *