Transmisi Lokal Kembali Menyumbang Kasus Positif Covid-19 di Kota Tarakan

Tarakan, Kalpress – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penangganan Covid-19 Kota Tarakan kembali melakukan Press Rilis pada Minggu (30/08/2020) pagi, dalam melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Tarakan. Dalam press rilis, Juru Bicara Gugus Tugas dr Devi Ika Indriarti M.Kes menuturkan, hingga hari ini konfirmasi positif Covid-19 di Kota Tarakan kembali mengalami penambahan sebanyak 2 kasus. Lanjutnya, penambahan kasus positif covid-19 tersebut salah satunya dari transmisi lokal.

Ia menjelaskan, penambahan 2 kasus konfirmasi positif covid-19 yakni COVID144, SGY (Laki-Laki, 29 Th) Kelurahan Pamusian RT. 22, dan COVID145, AM (Laki-Laki, 52 Th) Penduduk asal Kabupaten Nunukan. Dwngan penambahan tersebut sehingga, jumlah kumulatif Kasus Konfirmasi positif covid-19 sebanyak 145 orang.

Bacaan Lainnya

“Konfirmasi COVID144 ini adalah transmisi lokal yang sebelumnya melakukan kontak dengan konfirmasi positif sebelumnya, yaitu covid-110. Sedangkan COVID145 ini pelaku perjalanan datang dari Samarinda ke Tarakan dan ada keluhan. Saat diperiksa swab dinyatakan positif dan saat ini sedang dirawat di RSUD Tarakan,”ujarnya, Minggu (30/08/2020).

Selain bertambahnya 2 kasus positif, hari ini juga terdapat adanya satu pasien yang terkonfirmasi sembuh, yakni COVID129, inisial MP (Perempuan, 25 Th) yang beralamat di Kelurahan Pamusian RT. 4. Dengan penambahan konfirmasi kesembuhqn, maka total konfirmasi pasien sembuh sebanyak 108 orang.

Sementara itu, terkait jumlah Kasus Suspek yang dipantau saat ini sebanyak 119 orang, sementara jumlah seluruh Kontak Erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 274 orang.

“Kasus suspek yaitu, orang dengan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara wilayah Indonesia yang melaporkan transmisi lokal, orang dengan salah satu gejala/tanda ISPA dan 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat kontak dengan kasus konfirmasi/probable COVID-19, orang dengan Ispa berat/Pneumonia berat yang membutuhkan perawatan di rumah sakit dan tidak ada penyebab lain berdasarkan gambaran klinis yang meyakinkan,” tutupnya.(KT/RMA)

Daftar Konfirmasi Positif

1 COVID144, SGY (Laki-Laki, 29 Th) Kelurahan Pamusian RT. 22.

  1. COVID145, AM (Laki-Laki, 52 Th) Penduduk Luar Tarakan (Nunukan)

Daftar konfirmasi sembuh

  1. COVID129. MP (Perempuan, 25 Th) Kelurahan Pamusian RT. 4.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *