PKB Tegaskan Masih Tetap Komitmen Dengan Keputusan Awal

Tarakan, Kalpress – Semakin dekatnya pelaksanaan Pilgub Kaltara, membuat figur yang belum mendapatkan pasangan semakin kencang melakukan manuver politik. Hingga saat ini, salah satu figur saat ini dikabarkan menghebohkan dunia perpolitikan Kaltara. Lantaran diisukan dengan figur yang tidak disangkah-sangkah. Ialah H.Udin Hianggio yang dikabarkan bakal berpasangan dengan Undunsyah. Namun, jika hal tersebut benar terjadi, maka Undun tentunya tidak akan mendapatkan dukungan pertainya sendiri yakni PKB. Mengingat saat ini PKB telah resmi menjatuhkan dukungan kepada pasangan Zainal-Yansen.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD PKB Herman S.Pi menuturkan, jika saat ini pihaknya belum mendengar adanya isu tersebut. Meski demikian, ia menegaskan sejauh ini PKB tetap berkomitmen dengan sikap yang telah dikeluarkan.

Bacaan Lainnya

“Terus terang saya belum mendengar ada.ya isu tersebut. Sehingga untuk saat ini PKB tetap menjalankan sikal sesuai keputusan tertinggi partai. Dari Pak Undun sendiri, terakhir beliau mengatakan kepada saya bahwa beliau saat ini berfokus pada menyelesaikan tugasnya sebagai Bupati,”ujarnya, Selasa (24/08/2020).

“Kedua, Insyaallah bulan ini akan diserahkan B1-KWK karena saya juga kebetulan baru hari ini tiba di Jakarta. Karena dalam penyerahan B1-KWK akan dilakukan secara serentak seluruh wilayah,” sambungnya.

Ia menjelaskan, dalam dunia politik tentu hal tersebut bukanlah hal yang tabu. Meski demikian ia menjelaskan jika dalam politik semua kemungkinan bisa saja terjadi.

“Oleh karena itu, maklumlah dalam politik penuh dengan intrik dan segala macam, tapi sampai hari ini saya belum mendapat kabar adanya perubahan-perubahan beterkaitan dengan usulan dari pasangan calon yang akan diusung dari DPP PKB. Namun, semua kemungkinan itu bisa terjadi, kita tidak tahu karena ini kan keputusan tingkat tinggi,” tukasnya.

“Dalam politik kami memaklumi hal seperti itu. Bahkan di medsos banyak netizen sempat mencocokan figur-figur berpasangan. Dan bagi kami itu hanya kreasi netizen dan kalau adapun isu menyebar seperti yang dimaksud, kami itu masih hal biasa,” lanjutnya.

Ia menambahkan, ia juga sempat mendengar H.Udin diisukan berpasangan dengan H.Anang Dahlan. Walau demikian, ia tidak dapat menanggapi hal tersebut lebih jauh mengingat hal tersebut bukanlah ranah dari PKB.

“Sempat juga diisukan berpasangan dengan bapak Anang Dahlan, yang jelas belum ada pernyataan resmi. Mungkin itu hanya tim yang mencoba memasang-masangkan dan melihat reaksi masyarakat. Namun intinya sampai saat ini PKB masih komitmen dengan keputusan awal,” jelasnya. (JK/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *