Respon Cepat Pemkot Tarakan, Tabung Oksigen untuk Masyarakat Tarakan Kini Berlimpah

Respon Cepat Pemkot Tarakan, Tabung Oksigen untuk Masyarakat Tarakan Kini Berlimpah

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress — Walikota Tarakan, dr. Khairul. M.Kes menyabut kedatangan tabung oksigen sebanyak 200 tabung oksigen, dengan kapasitas 1200 meter kubik, yang dibeli dari Surya Biru Murni perusahaan penghasil oksigen kota Balikpapan. Penyerahan tabung oksigen berlangsung di RSUKT, kota Tarakan, Sabtu (31/07/2021) hari ini.

“Ini kan kita pesan dari Balikpapan dari Surya Biru Murni perusahaan penghasil oksigen, yang nantinya akan dibagikan ke rumah sakit yang ada di Tarakan, antara lain Rumah Sakit Daerah Provinsi Kaltara, Rumah Sakit Angkatan Laut dan Rumah Sakit Pertamedika. Mungkin RSUD Tarakan yang akan menerima lebih banyak, karena kita lihat dari jumlah pasien yang dirawat di RSUD lebih banyak” Ungkapnya kepada kalpress.id sore tadi.

Lanjutnya, tabung oksigen yang mestinya datang Senin 26 Juli 2021 lalu terhambat, faktor keterlambatan ini disebabkan alat transportasi pengangkut oksigen ini terkendala dan tak terkonek dengan jadwal kapal menuju Tarakan.

“Alhamdulillah tabung oksigen sudah sampai Tarakan, tetapi yang mestinya barang (Tabung Oksigen) ini sudah sampai senin lalu, tapi dengan terkendala nya Transportasi yang membawa oksigen ini, jarak tempuhnya juga jauh, jadi kedatangan tabung ini sedikit terhambat. Lalu sudah sampai Berau tapi ketinggalan (kapal) Ferry, sehingga kemarin baru sampai KTT dan tadi baru sampai Tarakan” Sambungnya.

Terakhir, Orang nomor satu di kota Paguntaka ini menuturkan oksigen ini bakal diprioritaskan ke pasien Covid-19.

“Ini sebenarnya prioritas kita ke pasien Covid ya, dan kalau untuk non Covid bedah Cito, Ruang bedah di (RSUD) itu tetap kita layani. Karena darurat, dan untuk sementara kalau untuk bedah elektif kita tunda dulu,” Tutup Pak Dokter.

 

Penulis : Ahmad Nur

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *