Gratis! Posko Penanganan Covid-19 Sediakan Makanan, Alat Medis, Vitamin dan Keperluan Lainnya

Gratis! Posko Penanganan Covid-19 Sediakan Makanan, Alat Medis, Vitamin dan Keperluan Lainnya

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi beberapa waktu terakhir di Kota Tarakan, membuat sejumlah Organisasi Perangkat Daerah turut berpartisipasi kembali melalu Posko Penanganan Covid-19.

Di kota Tarakan sendiri, Posko Penanganan Covid-19 ini berdada di pusat kota tepatnya di halaman Grand Tarakan Mall (GTM).

Adapun OPD yang turut serta ialah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Utara dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kepala BPBD kota Tarakan Ahmady Burhan mengungkapkan Pembukaan Posko Penanganan yang bertempat di GTM itu merupakan bentuk sinergitas untuk mensupport pencegahan Covid 19.

“Nah ini adalah bentuk sinergitas ya tapi ini bukan pertama kalinya sebetulnya ada kami dari BPBD dan tim Satgas sudah ada posko juga ditingkat kelurahan dan kecamatan”, Kamis (08/07/2021).

“Kemudian kami sangat mensupport dari pemerintah kota Tarakan terkait gerbrakan sosial yang dilakukan Binda Kaltara dan satgas terkait lonjakan kasus ini”.

Ahmady menerangkan, untuk pembukaan posko serentak seluruh Indonesia ini berakhir pada tanggal 20 Juli dengan catatan melihat PPKM di daerah yang terdampak.

“Untuk stok kebutuhan dari teman-teman medis mengatakan masih mencukupi yang kita lakukan pada hari ini ada antisipasi saja, kemungkinan sampai tanggal 20 sambil melihat PPKM di daerah lain dan jangan sampai merembet ya”

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi BINDA Kalimantan Utara, Agus Pancawardana menuturkan untuk posko setiap hari nya menyediakan beberapa alat perlindungan dari virus berbahaya ini .

“Untuk alatnya ada masker, hand sanitizer, vitamin C, makanan dan air yang kami bagikan terutama ke warga yang tidak menggunakan masker”.

Tidak hanya itu, posko penanganan Covid-19 ini juga sebagai sarana edukasi bagi warga yang masih nakal tidak mengenakan masker pada saat berkendara dan beraktivitas diluar.

“Meningkatkan juga kepada masyarakat tentang kerawanan ini kemudian mengedukasi supaya tidak semakin berkembang kasusnya dan infonya hari ini sesuai informasi dari rumah sakit meningkat. Kita khawatir karena info inilah kita selalu mengingatkan untuk disiplin”.

 

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *