Menunggu Bantuan, Dua Minggu Sudah Sembakung Kaltara Terendam Banjir

Menunggu Bantuan, Dua Minggu Sudah Sembakung Kaltara Terendam Banjir

Bacaan Lainnya

Nunukan, Kalpress – Sejumlah desa di area pinggiran sungai Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara terendam banjir sejak tanggal 17 Mei 2021.

Banjir yang melanda kurang lebih dua minggu lamanya ini, merendam beberapa Desa diantaranya Desa Lubok, Pagar, Ujung dan Atap.

Salah satu masyarakat yang terdampak banjir, Jarni menuturkan bahwa aktivitas warga terbatas dikarenakan banjir yang cukup tinggi.

“Awalnya banjirnya tu ya cuma sampai dibawah kolong rumah, terus naik naik sampe terendam begini dan aktivitasnya masyarakat disini juga terbatas, terhambat-hambat sekarang ini 3 hari lalu sudah surut lah walaupun cuma mungkin 10 centimeter dari rumah” Ungkapnya (28/05/2021).

Ketua Umum Forum Keluarga Mahasiswa Dayak Agabak (FMKDA) Kota Tarakan ini menyebutkan, kemungkin penyebab terjadinya banjir disejumlah Kecamatan Sembakung karena beberapa faktor.

“Ini mungkin karena curah hujannya juga yang sangat lebat, kadang-kadang jiga penyerapan oleh hutan-hutan di hulu sana tidak ada karena sudah gundul lah hutan di hulu itu” Tambahnya.

Lebih lanjut, Jarni mengungkapkan untuk bantuan yang diterima masyarakat yang terdampak banjir hingga saat ini belum merata.

“Bantuannya ya ada kalau dari kecamatan, tapi belum seberapa merata gitu. Kalau dari pemerintah sendiri belum ada sepertinya ya harapannya supaya cepat diberi bantuan seperti sembako yang dibutuhkan masyarakat supaya bisa meringankan beban makanan juga kan terbatas juga aktivitasnya disini” Tutupnya.

Penulis : Endah Agustina
Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *