Mohd Nizam dan Fania Nur Haq Nahkoda Baru PC PMII Tarakan

Mohd Nizam dan Fania Nur Haq Nahkoda Baru PC PMII Tarakan

Mohd Nizam Ketua Terpilih Bersama Ketua PC PMII Tarakan sebelumnya Sakti Abimayu

Tarakan, Kalpress – Sukses Terselenggara Konfercab PC PMII ke XI di Kota Tarakan kini melahirkan pemimpin baru yang siap untuk membawa perubahan di internal maupun eksternal organisasi berwarna biru kuning ini.

Bacaan Lainnya

Sesuaian pantauan, setelah melewati dua kali rapat pleno pada hari ini (06/05/2021), terpilih Ketua Umum PC PMII yang baru, sepaket dengan Ketua Korps PMII Putri (KOPRI) Pengurus Cabang (PC) Tarakan.

Ketua PC PMII terpilih periode 2021/2022 Muhammad Nizam menuturkan, tujuan dan arah PMII ke depan tentu akan lebih membawa nama PMII lebih baik di Bumi Paguntaka.

“Yang pertama bagaimana peningkatan terhadap mutu kualitas keagamaan, khususnya mahasiswa tentang Islam Indonesia dan Islam Nusantara. Kedua upaya untuk merangkul teman-teman mahasiswa untuk bergabung di PMII, yang ketiga saya coba perbaikan internal PMII dan peningkatan komunikasi ke organisasi eksternal lainnya yang terakhir upaya untuk menangkal gerakan atau bibit-bibit radikalisme dengan pemahaman Islam Ahlus-Sunnah wal-Jama’ah”

Nizam menjelaskan bahwa untuk pelantikan sendiri, PC PMII Tarakan akan segera berkoordinasi ke pengurus besar PB PMII sekaligus menunggu turunnya SK.

Terakhir, Mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2016 ini menegaskan, pentingnya berorganisasi untuk pemuda khususnya mahasiswa agar mendapatkan ilmu tambahan, pengalaman, serta ilmu kepemimpinan yang tidak akan bisa didapat di bangku perkuliahan.

“Kondisi bangsa ini sedang mengalami degradasi, kemunduran terhadap kecintaan berbangsa dan berbudaya, banyaknya juga ancaman internal dan gerakan Islam transnasional yang menjadi sebuah ancaman. Makanya penting berorganisasi setidaknya untuk menambah ilmu pengetahuan agar tidak mudah terjangkit kepada gerakan yang lebih berbahaya” Ucap Nizam

“Organisasi juga bukan suatu jaminan. Tapi, organisasi tentu menghadirkan nilai tambah karena ilmu yang didapat di bangku kuliah itu kan beberapa persen saja, ilmu kehidupan, bermasyarakat itukan lebih banyak di organisasi” Pungkasnya.

Sementara itu, selain Muhammad Nizam terpilih juga Korps PMII Putri (KOPRI) Fania Nur Haq yang akan membawa perempuan muda biru kuning terus semakin bersinar di Kota Tarakan.

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *