Tim Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Meminta Pasar Di Tarakan Perhatikan Toilet dan Saluran Pembuangan

Tarakan, Kalpress – Toilet dan Saluran Pembuangan di Tiga Pasar Tradisonal yang ada di Kota Tarakan, menjadi catatan penting oleh Tim Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan.

Hal ini berdasarkan hasil inspeksi dan monitoring yang dilakukan. Secara garis besar ke tiga pasar tersebut masih layak, namun untuk toilet, saluran dan pembuangan harus menjadi perhatian bagi Pemkot Tarakan.

Bacaan Lainnya

“Toliet ini harus diperhatikan karena merupakan salah satu fasilitas yang vital, sama dengan saluran pembuangannya juga sudah tersumbat. Ada genangan air kotor yang bisa mencemari produk jualan salah satunya dari hasil perikanan. Bisa menyebabkan bakteri berkembang biak” kata Ketua Tim Inpeksi Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Periode Ketiga Darmansyah, Minggu (08/11/2020).

Sementara, di dua pasar tradisional yakni pasar Gusher dan Beringin tim juga menemukan adanya kebocoran dibagian atap. Yang dapat mempengaruhi kesegaran ikan pada saat hujan. 

Dengan adanya catatan tersebut, Tim Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan akan menyampaikan hal ini ke Pemkot Tarakan, untuk selanjutnya diteruskan ke pengelola pasar.

“Diharapkan adanya catatan dan evaluasi terhadap ketiga pasar tradisional ini bisa ditindaklanjuti oleh Pemkot Tarakan maupun pengelola pasar. Selain karena lokasi penjualan produk perikanan sangat penting untuk dijaga kebersihan, dari sanitasi dan higienisnya juga harus tetap terjaga” ujarnya. (RB/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *