Peringati Sumpah Pemuda 2020, KNPI Kaltara Gelar Bersih-Bersih Pantai

Tarakan, Kalpress – Dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda tahun 2020, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kaltara, pada Rabu besok (28/10/2020) berencana melakukan kegiatan bersih-bersih di Pantai Amal Lama.

Selain itu, KNPI juga berencana melakukan pembagian paket kebutuhan pokok kepada warga terdampak pandemi corona virus disease (COVID-19). Hal itu diungkapkan Ali Sadat S.E selaku Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD KNPI Kaltara.

Bacaan Lainnya

“Jadi besok itu sudah puncaknya, ada dua kegiatan. Pertama kegiatan bhakti sosial bersih-bersih Pantai Amal Lama sampai dengan selesai jam 12. Setelah itu ada pembagian bantuan sembako kepada warga pantai amal.” ujarnya, Selasa (27/10/2020).

Dijelaskan Ali, kedua kegiatan tersebut akan melibatkan seluruh Organisasi Kemasyarakatan Kepemudaan (OKP) yang bergabung di KNPI. Selain itu, ia juga berharap kegiatan nanti bisa dihadiri Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara. Pihaknya sudah menyampaikan surat resmi.

“Kami juga sudah mengundang PJ Gubernur Kaltara. Mudah-mudahan beliau berkenan hadir,” tuturnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan hari sumpah pemuda 28 Oktober tahun ini memiliki perbedaan dari tahun sebelumnya. Mengingat, pada saat ini pihaknya tidak melangsungkan upacara.

“Walaupun tidak melaksanakan upacara ceremonial, tapi kita tetap sebagai pemuda mengingat sejarah itu, kita tidak boleh lupa dengan sejarah itu,” pungkasnya. (KT/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *