Fokus Pilkada, Musda II Golkar Tarakan Ditunda Hingga Akhir Desember

Tarakan, Kalpress – Perkembangan rencana Musyawarah Daerah (Musda) tingkat II Partai Golkar sepertinya belum mengalami kejelasan. Padahal, pelaksanaan Musda tersebut sempat direncanakan pada tanggal 30 Agustus lalu. Namun, hal itu tidak kunjung dilangsungkan hingga saat ini.

Saat dikonfirmasi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kaltara, Suharno mengakui jika pelaksanaan Musda II sebelumnya telah direncanakan pada akhir Agustus lalu.

Bacaan Lainnya

“Memang awalnya Musda dijadwalkan berlangsung tanggal 30, 31 sampai tanggal 1 Agustus. Ternyata begitu saya dapat informasi, ditunda sampai selesai Pilkada 9 Desember mendatang sesuai perintah dari DPP,” ujarnya, selasa (27/10/2020)

Meski demikian, ia belum memastikan tanggal pasti pelaksanaan Musda tingkat II tersebut. Ia hanya memperkirakan musda tetap digelar pada akhir Desember mendatang.

“Bisa saja Musdanya digelar Desember pertengahan atau minggu ke empat. Itu konfirmasi yang saya terima dari DPP. Tanggalnya belum kami pastikan,” tuturnya.

Selain itu, ia juga belum dapat memastikan terkait jumlah figur yang maju. Secara pribadi ia mengharapkan adanya regenerasi dalam kepemimpinan Partai Golkar.

“Kami tentu maunya lebih cepat lebih baik. Cuma kan tergantung DPP. Karena, persyaratan pengurus Musda itu kan harus dihadiri oleh DPP.  Untuk jumlah figurnya belum bisa dipastikan,”

“Kalau saya memberikan ke teman-teman saja agar kepengurusan ini bisa beregenerasi. Saya punya keyakinan supaya teman-teman punya motivasi bagaimana memimpin partai,” pungkasnya. (KT/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *