Serbu Kampus, Binda Kaltara Vaksinasi Ratusan Dosen, Mahasiswa dan Masyarakat Umum

Serbu Kampus, Binda Kaltara Vaksinasi Ratusan Dosen, Mahasiswa dan Masyarakat Umum

Tarakan, Kalpress — Sehubungan dengan adanya alokasi distribusi vaksin melalui BINDA Provinsi Kalimantan utara, yang berlangsung pukul 7:30 Wita, pada tanggal 6 Agustus 2021 di Universitas Borneo Tarakan (UBT).

Bacaan Lainnya

Dalam giat pendistribusian ini, yang menjadi sasaran vaksinasi ialah masyarakat publik sebanyak 500 orang, khususnya untuk para tenaga pendidik dilingkup kampus se-Kalimantan Utara.

Mengenai hal ini, Gubernur Kalimantan Utara Drs. Zainal Arifin Paliwang mengatakan, pemerintah berusaha terus mengupayakan untuk mendistribusikan vaksin, sehingga seluruh masyarakat khususnya warga Kalimantan Utara dapat tervaksinasi.

“Jadi kita (pemerintah) dengan stakeholder semua instansi yg ada di Kaltara ini masing-masing punya cara untuk bagaimana bisa mendapat kan vaksin dari pusat, di pusat juga sangat terbatas dan kita berupaya untuk seluruhnya masyarakat di Kaltara ini bisa vaksin,” Katanya saat ditemui kalpress.id di Universitas Borneo Tarakan (05/08/2021).

Zainal menambahkan bukan hanya vaksin, oksigen, vitamin, dan alat medis terus juga terus diupayakan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah untuk upaya-upaya kita sudah banyak direspon baik itu vaksin atau oksigen atau vitamin dan alat medis, berbagai upaya ini saya sampaikan” Tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Kalimantan Utara Brigjen TNI Sulaiman menyatakan dalam pelaksanaan vaksinasi melalui BINDA sesuai instruksi pemerintah pusat untuk mengoptimalkan vaksinasi seluruh Indonesia.

“Sesuai instruksi pemerintah pusat untuk mengoptimalkan vaksinasi seluruh Indonesia dgn target sampai Desember harus 70%, upaya kami khsusunya BINDA seluruh Indonesia mensupport pemerintah daerah khususnya dinas kesehatan untuk melaksanakan vaksin”

“Salah satu upaya kami adalah bekerjasama bersinergi untuk mensukseskan program pemerintah pusat sehingga hari ini kita laksanakan vaksin kita bekerja sama dengan UBT, kita disiapkan tempat kemudian dari Dinkes menyiapkan tenaga sehingga pelaksanaan berjalan dengan baik.” Imbuhnya.

Lebih jauh, Sulaiman menuturkan setelah pelaksanaan vaksin ini, akan ada penjadwalan vaksinasi berikutnya, demi mengoptimalkan program pemerintah pusat khususnya di Kaltara.

“Setelah ini ada kita jadwal kan, saya akan komunikasi dengan rektor kapan lagi, dan upaya dari Gubernur sudah maksimal mendatangkan sekian banyak vaksin sehingga semua instansi bisa bekerjasama mengoptimalkan program pemerintah pusat khususnya di Kaltara.” Pungkasnya.

 

Penulis : Ahmad Nur

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *