Rektor UBT : Gubernur Kaltara Komitmen Vaksinasi Seluruh Mahasiswa dan Dosen 

Rektor UBT : Gubernur Kaltara Komitmen Vaksinasi Seluruh Mahasiswa dan Dosen 

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress — Pelaksanaan program vaksinasi kembali digelar di halaman Universitas Borneo Tarakan (UBT) Pantai Amal, Kamis (05/08/2021).

Dalam pelaksanaan vaksin ini disaksikan dan dipantau langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A Paliwang, Kepala BIN Daerah Kalimantan Utara, Brigjen TNI Sulaiman, Rektor UBT, Prof. Dr. Adri Patton, M.Si, dan stakeholder lainnya.

Saat ditemui Kalpress.id di Universitas Borneo Tarakan, Prof. Dr. Adri Patton, M.Si selaku Rektor mengapresiasi komitmen Gubernur Kaltara dalam pelaksanaan vaksin bagi ruang lingkup akademis.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Gubernur Kalimantan Utara yang memiliki komitmen luar biasa bagaimana seluruh Kalimantan Utara ini mendapatkan vaksin” Ungkapnya.

Dalam hal ini, Adri Patton menambahkan, Kabinda bersinergi dengan UBT demi menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah pusat.

“UBT siap memfasilitasi tempat pelaksanaan vaksin karena kita punya ruangan yg luar biasa agar supaya vaksin ini bisa diselesaikan dan penyebaran Covid jadi menurun dan kita bisa terhindar dari Covid-19 ini.” Tambahnya.

Terakhir, orang nomor satu di UBT itu menerangkan sudah sekitar 92 persen tenaga pendidik diruang lingkup UBT sudah melaksanakan vaksinasi.

“Dosen sudah hampir 92% selebihnya yang ada komorbid mmg tidak bisa, sekarang kami sedang WFH tapi tetap ada shift bekerja. Dosen 535 orang, menurut saya hari ini sdh selesai semua, kita tetap menunggu instruksi dari menteri dan ijin juga ke gugus tugas provinsi dan kota serta rekomendasi dari satgas dan Dinas Pendidikan. Dan tentunya kami siap melaksanakan PTM,”

“Mahasiswa sekarang sudah ada yang divaksin dari daerah-daerah mereka juga, makanya nanti kita akan data kembali supaya kita tahu mahasiswa UBT, dari 7 ribu mahasiswa ini mana yang sudah divaksin.” Pungkasnya.

 

Penulis : Ahmad Nur

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *