Aplikasi Pendaftaran PPDB Online di Tarakan Terus Dimaksimalkan

Aplikasi Pendaftaran PPDB Online di Tarakan Terus Dimaksimalkan

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress — Pelaksanaan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di kota Tarakan terus dimatangkan seperti aplikasi pendaftaran.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tarakan, melalui Kepala Bidang Pengembang Aplikasi dan Teknologi Informasi Totok Murhanto menjelaskan, proses uji coba aplikasi pembelajaran tahun 2021 sudah dilakukan dan terus dimantapkan.

“Sementara untuk aplikasi PPDB dalam proses uji coba, uji coba ini terus dilakukan, beberapa kali kita sudah lakukan pertemuan dengan dinas pendidikan, saat ini pun sudah kita coba masukan dokumen dari sisi operator, dari sisi server mudah mudahan aman, dan tetap kita pantau terus” Jelas Totok kepada kalpress.id (16/06/2021).

“Karena ada beberapa sekolah, untuk SD 49 dan SMP itu 14, itu mudah-mudahan tidak ada kendala, Dinas Pendidikan sudah ada kesepakatan bekerja sama dengan kelurahan serta RT dan sekolah, kalau kami hanya menyesuaikan aplikasi nya saja dan menyesuaikan kesepakatan Dinas Pendidikan itu” Sambungnya.

Totok juga menyampaikan aplikasi yang digunakan tetap mengikuti peraturan yang ditetap kan Dinas Pendidikan untuk penggunaan isi konten aplikasi.

“Server yang digunakan di Diskominfo artinya itu hanya penempatan, secara regulasi apapun konten yang di dalam server itu penanggung jawabnya Dinas Pendidikan, kami hanya memfasilitasi secara aplikasinya, tetapi isi kontennya itu dinas pendidikan”.

“Untuk tahun lalu kita analisis secara teknis itu kemarin memang ada beberapa disisi aplikasi itu belum komplit karena memang belum uji coba, dan untuk tahun ini sudah jauh hari kami sudah uji coba, baik uji pemakaian fisik nya maupun uji coba pemakaian aplikasinya, mudah-mudahan tidak ada kendala terkait hal ini” Tutupnya.

Penulis : Ahmad Nur
Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *