Lawan Pelemahan KPK, Literasi Jalanan Gelar Nobar The End Game

Lawan Upaya Pelemahan KPK, Literasi Jalanan Gelar Nobar The End Game

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress — The End Game, film dokumenter terbaru garapan rumah produksi Watchdoc Documentary resmi diputar sejak Sabtu, 5 Juni 2021 lalu.

Film yang berdurasi kurang lebih dua jam itu ditayangkan di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di kota Tarakan bertempat di halaman DPRD kota Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu (13/06/2021).

“Setelah selesai pemutaran film ini kita diperlihatkan bahwa dalam artian banyaknya serangan terhadap KPK dari dalam dan luar, termasuk dengan menyerang dengan informasi tidak benar alias kabar burung mengenai KPK” Jelas ketua Literasi Jalanan Rizky kepada kalpress.id (13/06/2021).

“Film berdurasi yang lumayan panjang ini juga mengungkapkan kesaksian 16 dari 51 pegawai KPK yang dinonaktifkan. Mereka memberikan kesaksian bahwa TWK dinilai diskriminatif dan tidak masuk akal” tambahnya.

Rizky selaku inisiator penayang film ini juga mengharapkan setelah menonton film ini dapat membangun gerak dan ruang baru.

“Dari teman teman literasi mengharapkan mestinya setelah penayangan ini, munculnya gerak gerak baru juga ruang kolektif kepada teman-teman agar bisa membangun ruang baru sesuai kemampuan teman-teman, atau sesuai organisasi dan komunitas teman teman yang lain”.

Lanjut Rizky, Literasi Jalanan Kaltara sebagai komunitas literasi mengajak seluruh elemen masyarakat dari perbatasan Kalimantan Utara cerdas melihat dan melawan upaya apapun yang dilakukan oknum-oknum untuk melemahkan KPK, “karena KPK adalah ujung tombak terakhir negeri dalam menyelesaikan kasus suap tikus berdasi yang lupa akan dosanya.” Tutupnya.

 

 

Penulis : Ahmad Nur 

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *