Keluarga Korban Mencari Keadilan, FKUI dan Aliansi Gebrak Gelar Aksi Lanjutan Pagi Ini

Keluarga Korban Mencari Keadilan, FKUI dan Aliansi Gebrak Gelar Aksi Lanjutan Pagi Ini

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Federasi Kebangkitan Buruh Indonesia (FKUI) Kaltara, akan melakukan aksi damai, kali ini di depan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Tarakan.

Mesran selaku Koordinator Daerah FKUI Kaltara menerangkan, aksi ini adalah aksi lanjutan dalam mencari keadilan bagi ahli waris BPJS Ketenagakerjaan yang belum tuntas.

“Sudah berubah tuntutannya karena kita melihat manajemen tidak mau menandatangani berita acara yang di DPR, jadi kami menuntut upah mereka (pekerja) yang dipotong dalam bentuk JHT dan 1% untuk jaminan pensiun kami minta diamankan oleh negara dalam hal ini BPJS, Kepolisian dan lain-lain yang jelas uang itu jangan mengendap di perusahaan” Terangnya (26/05/2021).

Untuk aksi damai kali ini, terang Mesran akan dimulai pukul 10.00 Wita sampai dengan selesai, melibatkan ratusan massa dari Aliansi Gebrak dan juga keluarga ahli waris.

“Aliansi Gebrak juga turun beserta keluarganya yang terdampak langsung pembiaran BPJS. Ini kita anggap pembiaran karena tidak ada yang mengurus ini”

“mudah-mudahan dari pihak pemerintah ataupun pejabat ada yang hadir untuk menyampaikan ke masyarakat pekerja dan pihak disnaker kota dan BPJS itu sendiri nanti kami sediakan mobil komando dijadikan panggung untuk bisa pejabat naik menyampaikan kepada massa aksi” Pungkasnya.

 

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *