BPJS Ketenagakerjaan Belum Lunas, FKUI Bersama Aliansi GEBRAK Siap Gelar Aksi Lanjutan 

BPJS Ketenagakerjaan Belum Lunas, FKUI Bersama Aliansi GEBRAK Siap Gelar Aksi Lanjutan 

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Penunggakan BPJS yang dilakukan oleh PT. Intracawood Manufacturing hingga saat ini belum menemukan titik terang.

Hal ini membuat Federasi Kebangkitan Buruh Indonesia (FKUI) menjadwalkan untuk melakukan aksi pada Kamis 20 Mei 2021 mendatang, di depan Kantor PT. Intracawood Manufacturing.

Tak sendiri, kali ini FKUI menggandeng beberapa organisasi pemuda yang membentuk sebuah Aliansi GEBRAK (Gerakan Buruh dan Rakyat Menggunggat)

Ditemui kalpress.id, penanggung jawab aksi dari FKUI, Mesran menegaskan persiapan aksi mendatang.

“Sudah melakukan segala upaya pemberitahuan ke pihak berwajib dan pihak manajemen (Intraca) Bersamaan dengan hari kebangkitan nasional nanti aksi unjuk rasa di depan Intraca estimasi massa 150, tapi karena ada semangat juga dari adik-adik mahasiswa jadi kisaran 300 tidak menutup kemungkinan juga sampai 500 massa” Tegasnya, Senin (17/05/2021).

Tidak hanya itu, pihak FKUI juga akan melakukan audiensi kepada Kejaksaan Kota Tarakan untuk mengkonfirmasi mengenai permasalahan yang terjadi.

“Sesuai jadwal juga besok, kita audiensi dengan kajari untuk mencari tahu sejauh mana informasi pembayaran mengenai BPJS saya dapat info juga kalo ada anggota kami masuk puskesmas itu di suruh bayar sendiri padahal pihak manajemen perusahaan menerangkan kepada media ditanggung tapi kan nyatanya tidak, menyalahi aturan tandanya tidak serius” Tuturnya.

 

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *