Cegah Peningkatan Kasus, Swab Wajib Dilakukan Kepada Masyarakat Bepergian

Cegah Peningkatan Kasus, Swab Wajib Dilakukan Kepada Masyarakat Bepergian

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Guna mencegah terjadinya lonjakan kasus penularan Covid-19 pasca perayaan Idulfitri, Pelabuhan Tengkayu I (SDF) mewajibkan seluruh pelaku perjalanan melakukan Swab Antigen.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Ahmad Hidayat menuturkan, test swab antigen dilakukan kepada seluruh penumpang speedboat reguler, tanpa terkecuali sesuai kesepakan seluruh instansi yang terlibat dalam penangganan penularan Covid-19.

“Semua penumpang kita tes swab antigen, kalau ada yang positif, tidak boleh berangkat, harus karantina mandiri dan melakukan tes PCR lagi. Kalau nantinya sudah negatif baru dapat melakukan perjalanan,” terangnya (17/05/2021).

Dia mengatakan, tak hanya hari ini saja, informasi yang didapatkan dari Dinas Kesehatan Bulungan, pemeriksaan swab antigen ini akan berlanjut hingga 2 pekan mendatang. Apalagi dari Dinkes pun telah menyiapkan hingga 1.000 alat swab.

Diketahui, dari pemeriksaan itu tidak terdapat penumpang yang positif. Meski demikian, satu Penumpang diinformasikan positif Covid-19 saat hendak menuju Tarakan dari pelabuhan Tanjung Selor.

“Kita berharap tidak ada yang positif, tapi laporan ada 1 orang yang positif di Tanjung Selor hendak menuju ke sini (Tarakan) kemarin, tentu untuk bisa dicegah di sana,” pungkasnya. (JRT/ICB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *