Aliansi Pemuda Peduli Kebhinekaan Turun ke Jalan Sampaikan Pesan Dukung Kinerja TNI-POLRI

Aliansi Pemuda Peduli Kebhinekaan Turun ke Jalan Sampaikan Pesan Dukung Kinerja TNI-POLRI


Tarakan, Kalpress – Sejumlah Pemuda yang menamakan dirinya Aliansi Pemuda Peduli Kebhinekaan, turun kejalan mengadakan aksi damai dalam rangka menjaga persatuan dan menghindari adu domba di lingkup Kalimantan Utara, Senin (10/05/2021).

Bacaan Lainnya

Aksi ini dilakukan dengan tertib dengan jumlah massa kurang lebih 40 orang, diikuti dengan orasi antar lembaga dan penandatanganan deklarasi dari masing-masing lembaga terkait.

Koordinator Lapangan aksi, Agung Wiranto menegaskan bahwa pemuda khususnya mahasiswa dimana pun berada termasuk di perbatasan perlu saling menjaga persatuan dan menghindari perpecahan.

“Kita merasa Kaltara saat ini sedang tidak baik-baik saja, dan selalu akan tidak baik-baik saja. Untuk itu kita sebagai pemuda kita akan selalu membuat aksi-aksi seperti ini untuk mengingatkan masyarakat kita bahwa potensi-potensi pecah belahan itu selalu ada” Tegasnya.

Agung menuturkan, dalam aksi ini terdapat deklarasi untuk mendukung tim pengamanan pemerintahan.

“Disini kita juga mendeklarasikan menyampaikan dukungan TNI/POLRI dalam menyelesaikan dan menjaga kondusifitas yang ada di Kalimantan Utara ini” tuturnya.

“Kita mengharapkan dari masing-masing lembaga yang turut hadir maupun tidak sempat hadir kita adakan aksi lanjutan berupa dialog ataupun sosialisasi yang lebih kepada masyarakat terkait persatuan dan kesatuan di Kalimantan Utara” Pungkas Agung.

Penulis : Endah Agustina
Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *