H Min 9 Lebaran, Penjual Kue Kering di Tarakan Mulai Kebanjiran Pesanan

Nursrianda, salah satu penjual kue kering disekitaran pasar Gusher Kota Tarakan ditemui Kalpress.id

H Min 9 Lebaran, Penjual Kue Kering Mulai Kebanjiran Pesanan

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Menjelang Lebaran 2021, usaha kue kering mulai kebanjiran pesanan, untuk disuguhkan pada momen maaf-maafan Idul Fitri 1442 H.

Ditemui Kalpress.id Nursrianda, salah satu penjual kue kering disekitaran pasar Gusher Kota Tarakan menuturkan, bahwa pembuatan kue kering kali ini adalah buatan rumahan yang dapat dibandrol mulai dari harga Rp. 25.000 – Rp.50.000.

“Kalo yang setengah kilo 25 kalo yang sekilo 50, kue kurma sama kue rambutan yang harganya beda karena kan kacang agak mahal sekarang” tuturnya, Senin (03/05/2021).

Nursrianda menegaskan bahwa antusias pembeli kue kering ramai disaat mendekati hari lebaran.

“Sebenarnya tergantung sih juga, karena kan Pegawai-pegawai gajiannya pas barengan sama THR jadi ya mau dekat-dekat lebaran itu baru ramai kalo hari begini, biasanya H-4 gitu” Tegasnya.

Untuk pendapatan penjual kue kering pada yang cuaca kurang menentu hanya kisaran Rp.500.000 sedangkan pada cuaca yang lumayan cerah bisa mencapai kisaran angka Rp.1.000.000/hari.

Nursrianda, salah satu penjual kue kering disekitaran pasar Gusher Kota Tarakan ditemui Kalpress.id

Nursrianda juga menjelaskan, pendapatan penjualan kue kering pada tahun sebelumnya di 2020 awal pandemi, sangatlah menurun secara drastis dibandingkan tahun-tahun sebelum pandemi.

“Beda banget pendapatnya, kalo covid-19 kan orang jarang (beli) palingan pesen online” Pungkasnya. (ENH/ICB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *