Hadirkan 2 Mobil Molen, FKUI Dan Beberapa Paguyuban Perbaiki Sejumlah Jalan Rusak

Selain Berbagi Takjil, FKUI Kaltara dan Sejumlah Paguyuban Perbaiki Jalanan yang Rusak Puluhan Tahun

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada 1 Mei 2021 hari ini, diwarnai dengan suasana yang berbeda oleh Serikat Buruh yang ada di Kota Tarakan.

Koordinator Daerah Federasi Kebangkitan Buruh Indonesia (FKUI) Kaltara, KSBSI, serta Paguyuban Pemuda Adat Dayak, Organisasi Keluarga Toraja, dan Organisasi Visit NTT. Menggelar bakti sosial berupa perbaikan jalanan yang rusak di area Jl. Aki Balak – Joglo area PT. Intraca.

Adapun jumlah anggota yang terlibat, sekitar 40 orang dibagi menjadi dua tim, dengan dua mobil molen di arah jalan yang berbeda.

Penanggung jawab dalam kegiatan, sekaligus Ketua FKUI Kalimantan Utara, Mesran menjelaskan, bahwa kegiatan perayaan May Day kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Hasil survey, Kaltara itu aksi unjuk rasa di Kaltara ini tidak terlalu menarik perhatian masyarakat. Maka dari itu, kami mengadakan bakti sosial tentunya kami sudah melaporkan ke Gubernur, Kapolda dan tokoh lainnya” tuturnya (01/05/2021).

Ketua FKUI Kalimantan Utara, Mesran ditemui Kalpress.id di lokasi pengecoran jalan rusak.

Pria yang akrab disapa Acang ini menjelaskan, bahwa pemilihan bakti sosial dengan cara perbaikan jalan yang rusak dikarenakan seringnya terjadi lakalantas di area jalanan umum menuju PT. Intraca.

Sementara itu, Ketua RT setempat Suwoto mengakui, bahwa kerusakan jalanan telah terjadi selama kurang lebih 10 tahun. Ia memberikan ucapan terima kasih kepada serikat buruh yang membantu masyarakat setempat dalam perbaikan jalan.

“Ya ini kan sifatnya untuk umum. Jadi mohon untuk selanjutnya kalo ada itu dari pemerintah sering-seringlah. Pajak PT. Intraca ini kan terbesar ke 2 setelah Pertamina, saya sudah mengajukan ke pemerintah desa katanya ini kerjaannya PU ya karena ini ada sumbangan dari serikat buruh terima kasih banyak lah untuk serikat buruh” Ucapnya.

Selain kegiatan bakti sosial, Serikat Buruh Kota Tarakan akan mengadakan buka bersama dalam bentuk bagi takjil.

“Kita mengagendakan nanti jam 17.30 WITA, buka bersama tapi dalam hal ini kita menunggu kawan-kawan datang kita bagi takjil kalau tidak datang kami proaktif datangi untuk membagi” Tutupnya. (ENH/ICB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *