Ibadah Jumat Agung Umat Nasrani di Tarakan Berjalan Aman dan Khidmat

Tarakan, Kalpress – Pelaksanaan Ibadah Paskah di Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Immanuel, Jalan Danau Jempang Kelurahan Pamusian berjalan aman dan khidmat pada jumat (02/04/2021).

Hal ini sesuai komitmen TNI-POLRI se-Indonesia, termasuk di kota Tarakan Kalimantan Utara. Kepada awak media, Letda Inf Jep Yudha Riskiawan selaku perwira pengendali pengamanan menuturkan, ibadah Jumat Agung paskah berjalan kondusif dan aman terkendali.

Bacaan Lainnya

“Situasi aman terkendali, kami dari Yonif 613 Raider menurun 34 personil yang tersebar pada beberapa gereja di Kota Tarakan.”

“Untuk mengindentifikasi jemaat dan yang bukan jemaat, kami berkoordinasi dengan panitia ibadah sehingga dapat mengenali jemaat masing-masing Gereja,” ungkapnya.

Selain menggunakan senjata Api (senpi) lengkap, petugas keamanan juga dibekali rompi anti peluru. Lanjutnya, pihaknya juga dibantu personil kepolisian yakni dari Polres Tarakan dan Satuan Brimob.

“Ibadah tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Kami berharap kondusifitas tetap terjaga samapai pelaksaan selesai,” terangnya.

Sementara salah satu Jemaat Fahmi Idham menerangkan, dirinya cukup merasa nyaman saat melakukan ibadah. Ia berharap ibadah jumat Agung Tahun ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya bersyukur kepada Tuhan Yesus masih diberi kesehatan menjalankan ibadah tahun ini. Semoga perayaan paskah ini memberikan kedamaian bagi seluruh manusia. Amin,” tutup Fahmi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *