Polres Tarakan Jamin Kenyamanan dan Keamanan Ibadah Pekan Suci Paskah

Tarakan, Kalpress— Kunjungan GMKI Tarakan dan Biro Pemuda Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional Ke Mako Polres Tarakan mendorong komitmen pengamanan beribadah, bagi semua umat beragama mendapat apresiasi.

Wakapolres Kota Tarakan Kompol Andreas Nurcahyo Wibowo menuturkan, keamanan untuk seluruh masyarakat Indonesia adalah tugas POLRI, untuk itu dalam rangka Pekan Suci Paskah pihaknya akan komitmen mengawal kenyamanan dan keamanan ibadah di setiap gereja.

Bacaan Lainnya

“saya mengarahkan kepada personil anggota Kepolisian dan bekerja sama dengan Organisasi GMKI dan BMAG untuk meningkatkan Keamanan, dan Gereja yang mana saja yang digunakan dengan jumlah jemaat yang banyak,” Tegasnya.

Andreas juga meminta, agar umat Nasrani bisa fokus menjalankan ibadah di hari Paskah pekan suci dengan tenang dan nyaman, tentu tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Menyikapi kejadian bom gereja di Makassar kami turut berbelasungkawa kepada saudara-saudara kita, dan tidak ada satupun agama yang membenarkan dalam kejadian itu, kami akan meningkatkan keamanan di setiap tempat ibadah,” Sambungnya.

Selanjutnya, Kepolisian akan meningkatkan monitoring, patroli, dan keamanan di tempat-tempat vital, yang rawan terjadi upaya serangan kelompok teroris, seperti rumah ibadah, bandara, pelabuhan dan tempat berkumpulnya orang banyak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *