Cegah Penularan COVID-19, Babinsa Kodim 0907/Trk Gencarkan Sosialisasi ke Masyarakat.

Tarakan, Kalpress – Demi meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya protokol kesehatan, Babinsa Kodim 0907/Tarakan gencar melakukan edukasi kepada masyarakat melalui komunikasi sosial atau komsos.

Kunjungan ke wilayah binaan merupakan sarana yang efektif dilakukan oleh babinsa, dalam berinteraksi secara langsung untuk menjalin komsos dengan masyarakat di wilayah teritorialnya.

Bacaan Lainnya

“Komsos merupakan metode yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan ke warga khususnya tentang protokol kesehatan. Dengan metode tersebut suasana akan lebih mencair tidak ada jarak antara warga dengan Babinsa sehingga pesan lebih mudah tersampaikan dan diterima oleh warga” ujar Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, Kamis (12/11/2020).

Selain untuk memperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat khususnya di desa binannya kegiatan ini bertujuan agar kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan semakin meningkat.

“Sampai detik ini himbauan dan sosialisasi pencegahan terhadap Covid-19, termasuk himbauan disiplin terhadap anjuran protokol kesehatan secara rutin terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus tersebut berlangsung maksimal” imbuhnya. (RB/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *