Semangat Sumpah Pemuda, Perenang Bebas Tarakan Kembali Selesaikan Misi Ekspedisi.

Tarakan, Kalpress – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 ini, Ibrahim Rusli perenang bebas asal Tarakan kembali melakukan ekspedisi renang dengan menyeberangi laut dari Pulau Sadau ke Pelabuhan Perikanan ll Tarakan.

Dalam menyelesaikan ekspedisinya, Aim hanya memakan waktu sekitar 2 Jam 15 Menit, dengan menempuh perjalanan 6,8 kilo dari Pulau Sadau ke Pelabuhan Perikanan. Dia memulai start  pada pukul 07.00 Wita, kemudian finish di Pelabuhan Perikanan pukul 09.20 Wita.

Bacaan Lainnya

“Sangat senang ya dan bangga bisa sukses mencapai finish disini. Ikut memperingati Hari Sumpah Pemuda, menyemangati para pemuda Kaltara khususnya Tarakan” kata Ibrahim, Rabu (28/10/2020).

Ibrahim menambahkan, tidak ada tujuan lain dalam aksinya ini. Namun bertujuan untuk memberikan semangat kepada seluruh pemuda di Kaltara khususnya Tarakan, agar tetap semangat meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Dalam aksinya yang ke 14 ini, Ibrahim mengakui tidak ada kendala namun ditengah aksinya berenang tersebut banyak speedboat yang lalu lalang.

“Kendalanya arus aja karena banyak transportasi laut yang lalu lalang sehingga tadi di tengah perjalanan sempat mengalami kesulitan” ujarnya.

Untuk diketahui, Ibrahim ditemani oleh anggota Satpolair Polres Tarakan, yakni Ramadani Priyo Anggoro dalam melakukan ekspedisi renang.

“Pertama ya sangat mengapresiasi terhadap semangat beliau, juga ikut bangga dan ini yang ke dua kalinya diberikan kepercayaan untuk mendampingi. Kalau yang pertama itu dari Perikanan ke taman Berlabuh, tapi untuk jaraknya sendiri baru kali ini yang jauh ” kata Ramadani Priyo Anggoro.

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Priyo, pasalnya ia pun mengetahui kegiatan ekspedisi tersebut satu hari sebelum dilakukan.

Sebelum melakukan aksi ekspedisi renang nya, Ibrahim melakukan persiapan seperti jogging sampai 20 Kilo.

Kegiatan serupa rencananya juga akan di adakan kembali di Makassar pada bulan 4 mendatang.

Tidak hanya melakukan aksi renang, namun Ibrahim juga melanjutkan ekspedisi lari bersama Kadispora Tarakan Agus Sutanto, menuju Binalatung Kelurahan Pantai Amal dengan jarak tempuh kurang lebih 13 kilometer.

Keduanya mencapai finish sekitar pukul 12.45 Wita, dengan langsung menancapkan dan melakukan penghormatan bendera merah putih di pinggir pantai serta dilanjutkan pembacaan sumpah pemuda yang diikuti juga oleh beberapa pemuda. (RB/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *