Tokoh Sulsel di Malinau, Komitmen Menangkan Zainal-Yansen

Malinau, Kalpress – Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara nomor urut 3 terus mendapat tambahan dukungan untuk berkompetisi di Pilkada Kaltara 9 Desember 2020, yang tinggal menyisakan 2 bulan lagi.

Salah satu tokoh warga Sulawesi Selatan (Sulsel) Muhadi Umar, yang berdomisili di Kabupaten Malinau menyatakan dukungan ke paslon Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan atau ZIYAP ini.

“Marilah kita bersatu padu saling mengingatkan, saling meraih, saling bergotong royong, untuk saling menghidupkan sesama kita warga Kabupaten Malinau,” kata Muhadi, Senin malam (05/10/2020).

Muhadi Umar pun menyampaikan beberapa pepatah dan falsafah orang-orang tua di Sulsel. Di antaranya seperti “Apabila kemudi sudah dipasang, layar sudah dikembangkan, maka pantang mundur biduk ke pantai sebelum menggapai tujuan”. “Zainal-Yansen.. Ewako..,” teriaknya.

Kedatangan Muhadi Umar bersama para orang tua warga Sulsel yang sudah lama tinggal di Bumi Intimung ke kediaman Yansen TP ini, menurutnya bukan mengatasnamakan organisasi keluarga besar mereka. Sebab itu adalah sosial kemasyarakatan yang tidak boleh berpolitik dan tidak berafiliasi. “Jadi kami di sini atas nama warga Sulawesi Selatan Kabupaten Malinau,” tegasnya.

Namun dirinya berkomitmen untuk memenangkan pasangan ZIYAP di Malinau, dengan membentuk relawan Alamase Mi Dziyap yang memiliki kepanjangan Aliansi Masyarakat Sulawesi Selatan Malinau Dukung ZIYAP.

Tak hanya itu, secara kata per kata, Alamase Mi Dziyap juga memiliki arti dalam bahasa daerah. Misalnya Ala, kata Muhadi Umar artinya adalah itu raihlah, Mase artinya kekuatan atau kekompakan untuk meraih kemenangan dan Dziyap ia artikan artinya warga Sulsel berdomisili di Malinau ZIYAP. (MN/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *