Alhamdulillah, 5 Pasien Covid-19 Dilaporkan Sembuh

Tarakan, Kalpress – Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Tarakan terus menunjukan hasil positif.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Kota Tarakan dr Devi Ika Indriarti. Ia menjelaskan, tidak ada penambahan konfirmasi positif baru. Tidak hanya itu, dilaporkan juga angka kesembuhan pasien kembali menunjukan pertambahan.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada penambahan kasus konfirmasipositif hari ini, sementara jumlah kumulatif Kasus Konfirmasi masih 181 orang. Kita berharap semoga hal ini terus terjadi,”ungkapnya dalam Press Rilis Rabu (16/09/2020).

“Hari ini juga ada kabar baik, terdapat 5 kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh, sehingga jumlah kumulatif pasien sembuh sebanyak 157 orang,” sambung Devi.

Lanjutnya, saat ini jumlah Kasus Suspek yang dipantau sebanyak 186 orang. Jumlah seluruh kontak erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 308 orang.
Selain itu, Jumlah specimen yang diperiksa sebanyak 2.656 dan Specimen yang menunggu hasil sebanyak 115 sampel.

Dijelaskannya, hingga hari ini tidak ada kasus probabel yang di rawat dirumah sakit. Kasus Probable yaitu kasus suspek dengan ISPA Berat atau meninggal dengan gambaran klinis yang menyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboraturium RT-PCR.

“Diharapkan masyarakat terus memberikan dukungan kepada pasien ataupun keluarga Kasus Suspek, Kasus Probable, Kontak Erat. Mari kita bantu mereka dengan motivasi,”pungkasnya. (KT/RMA)

Daftar Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

  1. COVID 115, AWS (Laki-Laki, 1,5 Th) Kel. Karang Harapan RT. 11
  2. COVID 117, S (Perempuan, 71 Th) Kel. Sebengkok RT.7
  3. COVID 118, Sd (Laki-Laki, 71 Th) Kel. Sebengkok RT. 7
  4. COVID 119, PADN (Laki-Laki, 14 Th) Kel. Kampung Enam RT. 12
  5. COVID 167, MA (Laki-Laki, 28 Th) Kel. Lingkas Ujung RT. 4

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *