Pertarungan 3 Bakal Calon Akan Dimulai

Tarakan, Kalpress- Seluruh bakal calon akhirnya telah mengkonfirmasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan bersiap melakukan pendaftaran pada minggu (6/9/2020). Hal itu disampaikan Ketua KPU Kaltara Suryanata Al-Islami saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Suryanata, dari seluruh konfirmasi bakal paslon, 2 bakal paslon telah mengirimkan surat resmi dan satu paslon telah mengjonfirmasi melalui lisan. Meski demikian, pihaknya sudah menyampaikan jika paslon tetap menaanti protokol kesehatan saat pendaftaran.

Bacaan Lainnya

“Ketiga pasangan sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan melakukan pendaftaran. 2 pasangan yang mengkonfirmasi secara resmi sedangkan satu bakal paslon mengkonfirmasi secara lisan,”ungkapnya, Sabtu (5/9/2020).

Diketahui pasangan Ziyap akan mengawali pendaftaran pada pukul 08.00 wita. Kemudian, pukul 11.00 wita, giliran pasangan Udin-Undun yang memiliki jargon Uhud mendatangi KPU. Dan pukul 14.00 wita, giliran tim Iraw akan melakukan pendaftaran.

“Kalau rencananya dari konfirmasi yang masuk pukul 08.00 wita pasangan Ziyap, jam 11.00 wita pasangan H.Udin Hianggio dan Undunsyah. Kemudian jam 2 siang pasangan Iraw akan melakukan pendaftaran,”ulasnya.

“Pada prinsipnya berdasarkan tahapan, kami sudah menyiapkan semuanya, untuk menyambut kedatangan bakal pasangan calon. Untuk protokol kami sudah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas, Dinas Kesehatan dan kami sudah menghimbau kepada semuanya untuk tetap komitmen dengan protokol kesehatan dalam proses pendaftaran pasangan calon,”jelasnya.

Terkait persiapan keamanan, Suryanata memastikan sejak dibukanya pendaftaran, KPU telah mendapatkan penjagaan ketat dari satuan TNI-Polri. Walau begitu, ia berharap tidak ada insiden pada prosesi pendaftaran.

“Saat ini satuan personil Brimob dan TNI sudah standby. Jadi kami meminta kerjasama semua pihak agar pendaftaran berjalan dengan lancar,”harapnya. (Jo/KT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *