ZIYAP Klaim Dapatkan Dukungan Hanura

Tarakan, Kalpress – Hadirnya perwakilan serta logo partai Hanura dalam deklarasi ZIYAP yang dilaksanakan di hotel Tarakan Plaza senin sore, cukup mengejutkan masyarakat Kaltara. Sehingga menimbulkan pertanyaan apakah dukungan Hanura telah diarahkan kepada pasangan Zainal-Yansen.

Saat dikonfirmasi Mudain ST selaku Juru bicara pasangan ZIYAP menuturkan, jika sejauh ini pasangan ZIYAP telah mendapatkan komitmen dukungan dari partai bentukan mantan Panglima TNI tersebut.

Bacaan Lainnya

“Hanura itu sudah memberikan dukungannya ke Ziyap. Karena hampir semua pengurus baik di tingkat provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Utara, hadir dan meramaikan acara deklarasi,” ujarnya, Senin (31/08/2020).

Lanjutnya, meski dukungan tersebut masih berbentuk surat keputusan, namun pihaknya memastikan dalam beberapa hari ini Hanura akan menyerahkan B1-KWK kepada Ziyap saat pendaftaran.

“Secara de fakto, bahwa Hanura sudah memberikan dukungannya, tetapi secara de jure, itu masih menunggu secara administratif dan diyakinkan oleh ketua DPD Hanura jika dukungan Hanura akan diberikan kepada pasangan Ziyap,” tukasnya.

Lebih lanjut, Ia cukup berterima kasih undangan deklarasi ziyap disambut terbuka oleh partai Hanura. Diketahui, dalam kegiatan tersebut tidak dihadiri H.Udin Hianggio. Mudain menjelaskan ketidak hadiran H.Udin Hianggio disebabkan karena posisi beliau yang masih berada di Jakarta. Sehingga, beliau tidak dapat menghadiri deklarasi tersebut.

“Kami mendapatkan informasi pak Udin masih berada di Jakarta. Tetapi, kader-kader di tingkat provinsi dan Kabupaten baik anggota DPRD Provinsi maupun tingkat Kabupaten, Insyaallah sudah menyatakan kesiapan kehadiran mereka di acara deklarasi,” Lanjutnya.

Terkait pendaftaran, ia menjelaskan jika pihaknya berencana melakukan pendaftaran pada 6 September mendatang. Ia juga memastikan, jika pihaknya siap mencabut segala atribut kampanye yang terpasang sebelum melakukan pendaftaran.

“Kami rencanakan pendaftaran itu tanggal 6 September tepatnya pukul jam 12 sampai jam 1 siang. Saat ini partai-partai pendukung memiliki visi-misi yang sama terhadap pasangan Zainal dan Yansen TP,” tuturnya.

“Setelah selesai deklarasi, pemasangan baliho ini kan kami sebelumnya telah menyurat ke Satpol PP dan menyurat ke Polres dan gugus tugas Kota Tarakan. Supaya, acara ini sesuai dengan protokol kesehatan. Insyaallah kalau tidak ada halangan, malam ini atau besok kami sudah mencabut baliho kami,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal DPD Hanura Mursalim membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan, sejauh ini komunikasi-komunikasi intens memang dilakukan pasangan ZIYAP dan Hanura. Meski demikian, ia menuturkan jika semua keputusan bergantung kepada DPP Hanura.

“Komunikasi memang berjalan intens, bahkan sebagai tamu undangan, kader Hanura wajib menghadiri deklarasi sebagai bentuk penghormatan. Meski kemungkinan besar akan mendukung ZIYAP tapi semua kembali lagi dari keputusan DPP,” singkatnya. (KT/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *