Alhamdulillah, 4 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Tarakan, Kalpress – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penangganan Covid-19 Kota Tarakan kembali melakukan Press Rilis pada Senin (31/08/2020). Dalam press rilis tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas dr Devi Ika Indriarti M.Kes menuturkan, hingga hari ini tidak terdapat penambahan kasus positif covid-19 di Kota Tarakan.

Selain itu, dilaporkan adanya 4 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, artinya menambah semangat seluruh masyarakat serta petugas medis dalam memberi kan dukung moril kepada seluruh yang terlibat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini tidak terdapat penambahan konfirmasi positif. Hari ini saya juga menyampaikan adanya 4 kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sehingga, jumlah kumulatif pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 112 orang,” ujarnya Minggu, (31/08/2020).

Ia menjelaskan, sejauh ini jumlah kumulatif specimen yang diperiksa sebanyak 2224 unit. Dari jumlah tersebut, 151 specimen masih menunggu hasil.
Selain itu, jumlah kasus suspek yang dipantau hingga saat ini sebanyak 119 orang. Sedangkan, jumlah seluruh kontak erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 280 orang.

“Tidak ada kasus probabel yang di rawat dirumah sakit. Kasus Probable yaitu kasus suspek dengan ISPA Berat/ARDS/meninggal dengan gambaran klinis yang menyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboraturium RT-PCR,” tuturnya.

Meski terdapat adanya penambahan kesembuhan, namun hingga saat ini Kota Tarakan masih berstatus Zona merah. Sehingga ia menegaskan, untuk mengubah status tersebut setidak pemerintah harus mengurangi penularan khususnya transmisi lokal agar Tarakan dapat dinyatakan sebagai daerah aman.

“Kalau dilihat saat ini sudah kembali menjadi zona merah, tracing kasus masih dilakukan. Karena kita harus melakukan tracing kasus yang masif. Untuk kembali ke zona kuning atau hijau maka harus menekan dulu rasio positifnya di bawah 5 persen. Kemudian juga harus mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga Kasus Suspek, Kasus Probable, Kontak Erat dan Kasus Konfirmasi. Mari kita bantu mereka semampu kita,” pungkasnya.(KT/RMA)

Daftar Pasien Yang Dilaporkan sembuh

  1. COVID 110, AS (Laki-Laki, 54 Th) Kelurahan Karang Harapan RT. 4
  2. COVID 113, HS (Perempuan, 60 Th) Kelurahan Karang Harapan RT. 4
  3. COVID 128, KN (Perempuan, 31 Th) Kelurahan Kampung Satu RT.
  4. COVID 132, GH (Laki-Laki, 35 Th) Kelurahan Karang Harapan RT. 15

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *