PMK Tarakan Berhasil Evakuasi Buaya Sepanjang 3 Meter

Tarakan, Kalpress – Setelah menerima laporan warga Jalan Aki Balak terkait adanya buaya yang masuk ke dalam sebuah tambak, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) Kota Tarakan segera melakukan penyisiran ke lokasi.

Kasi Ops PMK Tarakan, Irwan, menerangkan, awalnya pihaknya mendapat laporan atas nama Fandy Prakasa di Jalan Aki Babu, yang menemukan buaya liar di pintu tambaknya di dekat Baloy Adat Tidung Kalimantan.

Bacaan Lainnya

“Mendapatkan laporan, PMK segera mengerahkan 2 armada dengan 17 personil ke lokasi buaya tersebut, dan berhasil mengevakuasi,” jelasnya, Minggu (23/8/2020).

Evakuasi buaya dilakukan selama 30 menit. Proses evakuasi terbilang cukup sulit karena cuaca berangin dan hujan yang lebat, serta tempat yang sempit.

Menurut keterangan warga, sebelumnya mereka tak mengetahui terdapat buaya di tambak. Namun saat pemilik tambak berencana panen udang bintik, buaya tersebut sudah berada di dalam pintu tambak.

“Buaya dengan ukuran panjang 3 meter, lebar 32 cm dan berat sekitar kurang lebih 125 kg telah dipindahkan ke habitatnya dan kejadian ini merupakan yang kedua kalinya PMK mengevakuasi buaya,” tutupnya.(JK/Jo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *