Terkecuali di Kampus, LMND Tarakan Dukung Penerapan E-Parking Menuju Smart City

Tarakan, Kalpress – Eksekutif Kota Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Tarakan, mendukung penuh upaya pemerintah kota Tarakan dalam memberlakukan E-Parkir di sejumlah titik yang ada di Bumi Paguntaka.

“Kami pemuda sangat mendukung dan menyambut baik perkembangan sistem parkir dengan kemasan modern yakni program E-Parking. Hal ini tentu sejalan dengan visi-misi menuju Smart City sudah sepantasnya teknologi adalah jembatan dalam mencari sumber pendapatan asli daerah (PAD), terang Ketua EK-LMND Tarakan Mohammad Aswan kepada Kalpress.com, Sabtu (22/08/2020)

Bacaan Lainnya

Aswan menambahkan, meski sudah mulai berjalan, pemberlakuan E-Parking ini perlu di tinjau kembali, mengingat masih ada sejumlah titik yang belum tersentuh khususnya di taman atau ruang terbuka hijau, yang dapat dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Oknum parkir liar misalnya, yang tidak jelas arahnya apakah menyumbang pendapatan daerah atau retribusi atau hanya untuk kepentingan orang tertentu demi memperkaya diri”, tambahnya.

Ditanyakan mengenai bagaimana jika program E-Parking ini masuk ke lingkungan kampus, ia mengungkapkan kurang setuju dikarenakan arus mobilitas mahasiswa yang tinggi, serta kemampuan ekonomi mahasiswa yang berbeda-beda.

“Kami kira ketika hal ini terjadi sangat disayangkan kita mahasiswa wajib membayar UKT di tambah lagi membayar E-Parkir. Tapi, Alhamdulillah lah, selama ini kami perhatikan untuk kampus-kampus belum masuk dalam 75 titik lokasi parkir berlangganan di kota Tarakan,” Tutup Aswan. (YS/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *