PDIP Belum Pastikan Indrajit Dapat Maju

Tarakan, Kalpress – Semakin dekatnya pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara, membuat sebagian besar partai telah menyatakan dukungannya. Meski demikian, hingga saat inj masih terdapat 2 partai yang belum menyatakan dukungannya. Salah satunya ialah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPD PDI-P Kalimantan Utara Norhayati Andris menerangkan, sejauh ini PDIP belum mendengar adanya perkembangan baru terkait kepastian majunya wakil Gubernur Kaltara dan Mantan Kapolda Kaltara. Meski demikian, sejauh ini dirinya tetap positif menunggu proses komunikasi politik kedua figur tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya tegaskan PDIP akan tetap maju, bagaimana pun kabar tentang pak Udin saya belum tahu. saat ini saya belum mendengar isu-isu yang beredar, itu bisa saja kabar burung, yang jelas semua akan berproses,”ujarnya, Sabtu (22/08/2020).

Meski demikian, ia menjelaskan jika sejauh ini pihaknya masih menjalin komunikasi cukup intens dengan Irjen Pol Indrajit. Meski demikian saat ditanyakan mengenai sikap Indrajit saat ini, ia mengakui mantan Kapolda Kaltara tersebut pesimis dapat maju pada Pilgub Kaltara.

“Malah perkembangan yang baru, saya baru dengar dari teman-teman wartawan. Tapi hari ini. Untuk saat ini komunikasi kami bersama pak Indrajit cukup baik, malah beliau baru telpon saya,”tukasnya.

“Memang ada, tapi kami tetap berharap beliau dapat maju. Namun sejauh ini kami belum mendapatkan berita yang pasti,”sambungnya.

Terkait pengumuman dukungan, ia menuturkan jika PDIP masih menunggu penentuan dukungan pada seluruh wilayah. Sehingga, ia menargetkan kemungkinan besar pengumuman dukungan baru dapat dilakukan 28 Agustus mendatang.

“Rencananya tanggal 28, tapi ini masih menunggu penentuan dukungan wilayah lainnya,”terangnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Wakil Gubernur Kaltara H.Udin Hianggio menuturkan jika saat ini dirinya juga belum dapat memastikan nasib politiknya. Walau begitu, ia meyakini jika dirinya direstui kembali maju, maka selalu ada jalan untuk ke arah yang diinginkan.

“Kita belum tahu ini. Kalau 2 partai cukup cuma kepastiannya belum tahu. Coba tanya langsung sama pak Indrajit. Kita lihat saja bagaimana nanti,”singkatnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Juru Bicara padangan Irianto – Irwan Sabri, Ricky Valentino menuturkan, terkait dukungan Gerindra kepada pasangan Zainal-Yansen tidaklah menjadi soal. Menurutnya, setiap partai memiliki hak menyatakan dukungan kepada figur tertentu.

“Kalau dari sebenarnya oke saja. Tidak ada masalah soal dukungan itu. Dan untuk 2 partai ini, kami juga masih menunggu dan kemungkinan bisa jadi akan ke kami. Kalau pun tidak, sebenarnya tidak masalah juga. Karena persyaratan kursi yang ditetapkan KPU sudah cukup,”pungkasnya.(JK/RMA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *