Nahkoda Baru, Ini Program Karang Taruna Tarakan, dari Vaksinasi Hingga Rangkul Milenial Hebat

Nahkoda Baru, Ini Program Karang Taruna Tarakan, Vaksinasi hingga Rangkul Milenial Hebat

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress — Guna memberikan kontribusi dukungan pencapaian vaksinasi Karang Taruna berencana akan mengadakan Vaksinasi Gratis. Karang Taruna kota Tarakan berencana akan melibatkan berbagai Organisasi atau pun Komunitas yang ada di kota Paguntaka.

Mengenai hal ini, Roniansyah, SKM Ketua terpilih Karang Taruna Kota Tarakan menyampaikan program yang rencana akan dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi untuk kaula muda, selain itu juga untuk mengoptimalkan vaksinasi menuju Herd Immunity.

“Program ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi untuk pemuda dan pemudi serta masyarakat kota Tarakan” Jelasnya saat dihubungi Kalpress.id (09/08/2021).

Sambung Roni, Program vaksinasi yang diusul dari pengurus Karang Taruna kelurahan untuk mempercepat program vaksinasi di daerah. Namun ini juga sebagai bentuk kepedulian dan keterlibatan Karang Taruna, sehingga lebih dekat dengan masyarakat.

“Dalam melaksanakan program vaksinasi gratis ini, dengan harapan Karang Taruna kota Tarakan mendapatkan alokasi bantuan vaksin dari pemerintah kota Tarakan, pemerintah provinsi kaltara, Anggota DPD / DPR RI Perwakilan Kaltara, Anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kota Tarakan dan Forkopimda” Sambungnya.

Dengan demikian, selain vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang tak kalah pentingnya adalah berdoa kepada Tuhan Yang maha Esa agar kita semua bisa terbebas dari pandemi.

“Sebagai umat beragama, tentunya di samping kita mengikuti anjuran Pemerintah, kita juga harus terus berdoa dan berikhtiar kepada Tuhan Yang Maha Esa” Terangnya.

Terakhir ia menerangkan, Kementerian Sosial (kemensos) akan menyalurkan 1000 paket setiap karang taruna di 514 kabupaten dan kota akan menerima sebanyak 1000 paket lalu dibagi per kecamatan untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat tidak mampu sebagai bagian dari upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Dalam waktu dekat kementerian sosial akan menyalurkan 1000 paket yang terdiri dari masker dan vitamin ke 514 kabupaten dan kota melalui karang taruna se-Indonesia sebagai mitra untuk membantu menyalurkan bantuan tersebut dengan sasaran masyarakat kurang mampu sebagai bagian dari upaya penanganan pandemi covid 19” Pungkasnya.

 

Penulis : Ahmad Nur

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *