Taat Prokes, Pelaksanaan Salat Ied di Masjid Baitul Izzah Islamic Center Tarakan Berjalan Tertib Lancar

Taat Prokes, Pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Baitul Izzah Islamic Center Tarakan Berjalan Tertib Lancar

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Masjid Baitul Izzah atau yang dikenal dengan masjid Islamic Center kota Tarakan menjadi masjid utama yang dikunjungi sebagai besar masyarakat Tarakan saat Salat Ied atau hari raya umat muslim.

Pada momentum Idul Adha tahun ini, Ketua Pelaksana Masjid Baitul Izzah, ternyata sudah melakukan antisipasi membeludaknya jemaah masjid.

Hal itu disampaikan langsung Juliansyah, S.E, kepada awak media. Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi yang dilakukan dengan pihak keamanan terkait untuk momentum Idul Adha di Masjid Islamic.

“Ya ini lebih ramai ya dari Idul Fitri kemarin, dan jauh hari kami sudah mengantisipasi karena kalo melihat hari ini jamaah nya membludak sekali ya dari ruang utama sampai kelantai dua, dan efek cuaca juga hari ini cerah sangat mendukung sekali” (20/07/2021).

“Untuk pengamanan nya sendiri sebelum nya kami rapat teknis dengan pemerintah dalam hal ini panitia hari besar kota Tarakan, kemudian Polres, Satpol PP dan Dinas Perhubungan jadi memang skenarionya kami sudah susun sedemikian rupa kami minta bantuan juga dari Satgas Covid 19” Imbuhnya.

Pada momentum hari besar Idul Adha tahun ini, Juliansyah memperkirakan bahwa jemaah yang hadir pada hari ini sekitar 10 ribu sampai 11 ribu orang.

“Karena ini protokol kesehatan ya jadi yang hadir sekitar 10 ribu sampai 11 ribuan lah dan kalau tidak prokes ini ruang utamanya saja bisa menampung sampai 10.000 belum lantai dua dan basemen”.

Untuk rute kendaraan sendiri, Masjid Baitul Izzah dengan khusus meminta bantuan kepada Dinas Perhubungan yang dapat melakukan efisiensi ketika masyarakat hendak kembali ke rumah.

“Kita sudah pengalaman dari Idul Fitri kemarin dengan menyiapkan rute yang berbeda dari sebelumnya ternyata bisa mengurai kepadatan dan kemacetan, Alhamdulillah 30 menit sudah terurai dan masyarakat bisa pulang kembali ke rumah masing-masing”.

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *