Walikota : Semua Boleh Daftar Vaksin Langsung Ke Dinkes Tarakan Saja

Walikota : Semua Boleh Daftar Vaksin, Langsung Ke Dinkes Tarakan Saja

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress — Vaksinasi gratis Covid-19 di kota Tarakan terus digalakkan . Vaksinasi terus digelar oleh pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19, di bumi Paguntaka.

Ada banyak elemen yang terlibat dan bekerjasama pemerintah untuk menyukseskan pemerataan vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

Dalam hal ini, Walikota Tarakan dr. Khairul menjelaskan, untuk mendapatkan vaksin gratis bisa mendaftarkan diri di Dinas Kesehatan, tetapi lebih dulu diprioritaskan kepada masyarakat yang punya mobilitas tinggi.

“Mendaftar aja ke Dinas Kesehatan (Dinkes), nanti kan kita melihat skala prioritasnya, dari skala prioritas itu, untuk saat ini kita liat kan seperti di pelayanan publik, pelaku-pelaku ekonomi, termasuk masyarakat yang punya mobilitas tinggi seperti pasar, dan yang aktivitas masyarakat punya potensi lebih rentan” Jelasnya Kepada Kalpress.id (29/06/2021).

“Tetapi nanti saya kira masyarakat akan ke sana kemarin, oleh karena itu daftar aja nanti ke Dinkes. Dinkes yang akan melakukan screaning yang melakukan seleksi yang mana duluan, karena vaksin ini kan terbatas, nanti dikelompokkan, karena vaksin kan terbatas, karena kalau satu-satu, nanti susah terdeteksi siapa yang sudah, siapa yang belum” Tambahnya.

Khairul mengatakan, pendaftaran ini guna mendata jumlah masyarakat berbanding lurus dengan ketersediaan vaksin yang ada.

“Persoalan nya kan vaksin nya terbatas, kalau seumpama vaksinnya banyak, kan kita target 160 ribu orang dan sekarang baru 10 persen, ya sekitar 15 ribu orang yang sudah divaksin, emang persoalan divaksin nya ini masih banyak daftar list yang belum terealisasikan” Katanya.

Ia berharap, kepada masyarakat untuk bersabar, karena semua masyarakat akan mendapat jatah vaksin.

“Dengan program sejuta vaksin dari TNI-Polri pun antrian nya masih panjang, masyarakat yang belum ter vaksin bersabar dulu, semua akan dapat, tapi menurut saya daftar saja dulu, tetap nanti pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan kelompok prioritas yang rentan lebih di dahulukan” Tutupnya.

 

 

Penulis : Ahmad Nur

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *