Sandang Predikat Kelurahan Bersinar, Daerah Pesisir Rawan Peredaran Gelap Narkoba

Sandang Predikat Kelurahan Bersinar, Daerah Pesisir Rawan Peredaran Gelap Narkoba

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Kelurahan Juata Laut dan Selumit resmi menjadi kelurahan baru Bersih Narkoba (Bersinar) di Kota Tarakan, dalam peringatan HANI 2021.

Apresiasi tersebut diperoleh dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara dan BNNK Tarakan.

Lurah Juata Laut Aji Dedy Efendi menuturkan, bahwa pihaknya tidak mengetahui penilaian yang sudah dilakukan BNN dengan Pemerintah Kota Tarakan dalam menetapkan kelurahan Bersinar.

“Alhamdulillah, sebetulnya kami selaku perangkat daerah yang paling bawah menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi kita, yaitu melayani masyarakat namun untuk kriteria kami sebenarnya tidak mengetahui, mungkin ini secara rahasia juga penilaiannya”, ungkapnya Selasa (29/06/2021).

Lelaki yang baru 6 bulan dilantik menjadi Lurah tersebut juga menjelaskan, sebelumnya koordinasi yang dilakukan kepada setiap RT dan masyarakat Juata Laut terjalin cukup harmonis untuk memberantas Narkoba.

“Kami tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, contoh seperti ada warga kami yang kecanduan, kami bantu langsung dengan mendatangkan tenaga medis dan membawa ke rumah sakit. Itu beberapa kali, kemudian yang membahayakan lingkungan beberapa kali juga kami menelfon satpol PP untuk menindak penertiban”.

Sebagai kelurahan di daerah pesisir, Aji mengaku sangat rawan peredaran Narkoba terjadi di wilayahnya, mengingat banyaknya pelabuhan-pelabuhan tikus dan aktivitas lainnya.

“Tempat kami memang rawan ya untuk narkoba karena di daerah pesisir dan kami menekankan kepada ketua RT untuk selalu mewaspadai, apabila dilingkungan nya ada yang mencurigakan terutama kos, sejauh saya menjabat belum ada temuan ya tetapi data yang lalu-lalu itu saya lihat ada”.

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *