Perayaan Hari Raya Waisak di Tarakan, Sederhana dan Utamakan Prokes

Perayaan Hari Raya Waisak di Tarakan, Sederhana dan Utamakan Prokes

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Pandemi Covid-19 belum berakhir, umat Budha Vihara Vajra Bumi Dvipa akan menggelar Hari Raya Waisak 2565 atau 26 Mei 2021 besok dengan cara sederhana.

Ketua Vihara, Uthomo Goeynardi menuturkan, bahwa perayaan Waisak kali ini berbeda dengan 2 tahun sebelumnya.

“Sebetulnya selama pandemi ini, acara yang dilakukan secara ramai ditiadakan, akan tetapi untuk ritual wajib seperti Puja Bakti/Sembahyang masih dilakukan secara terbatas” Jelasnya (24/05/2021).

Dalam hal ini, Ketua Vihara juga mengungkapkan bahwa perayaan Waisak selama Pandemi Covid-19 juga dirayakan secara virtual.

“Virtual juga ada nanti sehingga dapat diikuti dari rumah masing-masing, Sembahyang kita tiap hari besar kayak begini, jumlahnya gak tentu siapa ada waktu datang Sembahyang paling minim lebih 20 orang” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Vihara, Samin juga menuturkan persiapan perayaan sederhana pada Rabu mendatang.

“Tahun ini juga ada baksos yaitu bagi sembako yang diutamakan untuk sekeliling warga Vihara, kemudian sebar ke pasukan kuning dari arah STM (SMKN 2) sampai Mulawarman, nanti mobile kita bagikan juga. Kemudian nanti Rabu pagi itu ada pelepasan satwa ke alam liar kemudian siangnya mandi rupang” tutupnya.

 

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *