IMDKT Gelar Aksi Galang Dana Untuk Koban Bencana Alam di Malinau

IMDKT Gelar Aksi Galang Dana Untuk Koban Bencana Alam di Malinau

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress — Bencana alam (banjir) yang terjadi Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, mengundang keprihatinan dan empati dari para mahasiswa.

Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Dayak Kota Tarakan (IMDKT), menggelar aksi galang dana dengan mendatangi para pengguna jalan yang berhenti di lampung lalu-lintas Simpang Empat GTM.

“Pada sore hari ini khususnya IMDKT, melakukan pengalangan dana untuk mengurangi beban saudara kita di Malinau yang terdampak banjir” Jelas Chandra Kristian selaku ketua organda mahasiswa saat dijumpai kalpress.id Selasa (18/05/2021).

“Banjir itu semenjak tanggal 15 Mei lalu, kami dapat info saudara di sana (Malinau) banyak yang mengungsi meski banjirnya sudah mulai surut” sambungnya

Ia juga menambahkan, untuk bersama-sama meringankan penderitaan korban banjir bandang, penggalangan dana di kabupaten Kota di Kaltara adalah langkah taktis cepat agar segera memberikan support pemulihan bagi para korban yang terdampak.

“Bantuan yang dibutuhkan di sana itu makan, pakaian, alat tulis, banyak sekolah yang terdampak banjir, salah satunya sekolah dasar di desa Paking kecamatan Mentarang” tuturnya

“Untuk sejauh ini yang terdampak musibah ini desa Paking, Long Berang, Harapan Maju, sementara itu data yang kami peroleh, adanya musibah ini harapan kami mudahan bencana ini cepat selesai, cepat pulih, aktivitas masyarakat di kabupaten Malinau kembali normal” Pungkasnya.

 

 

Penulis : Ahmad Nur

Editor : Redaksi Kalpress.id

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *