Kawanan Sapi Membahayakan Pengguna Jalan, Ini Tanggapan Satpol PP Tarakan

Kawanan Sapi Membahayakan Pengguna Jalan, Ini Tanggapan Satpol PP Tarakan

Bacaan Lainnya

Tarakan, Kalpress – Intensitas pengguna jalan momen libur lebaran dan weekend ini, membuat ramainya aktivitas jalan.

Namun waspada serta resiko akan bahaya kecelakaan harus selalu diperhatikan dan diminimalisir sedini mungkin, dengan menggunakan pelindung diri saat berkendara agar mengantisipasi benturan.

Salah satunya, mengantisipasi sapi-sapi lepas, yang biasanya dibiarkan begitu saja oleh para pemiliknya, yang terkadang juga sering melintas di jalan raya.

Seperti, pagi ini Minggu 16 Mei 2021, terjadi kecelakaan di Jalan Sungai Sesayap kelurahan Kampung Empat, yang menyebabkan 3 orang terluka dan 1 motor rusak. Kecelakaan ini diakibatkan oleh sapi yang berkeliaran di jalan raya.

Dikonfirmasi, Kepala Satpol PP Kota Tarakan, Hanip Matiksan menuturkan, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan berkoordinasi melalui Dinas Peternakan dan Kelurahan Kampung Empat.

“Kami siap ya untuk menertibkan, nanti akan dihubungi juga dari dinas peternakan kalau dinas peternakan siap untuk menampung sapi-sapi yang ditertibkan itu kami akan turun bersama kelurahan setempat” Tuturnya (16/05/2021).

Hanip juga menjelaskan bahwa Satpol PP Kota Tarakan dan Kelurahan setempat sudah sering melakukan penertiban terkait sapi yang berkeliaran di jalan dengan menghimbau kepada pemilik sapi.

“Ya masyarakat ini kan sering kali kami tegur-tegur secara lisan tapi tetap aja, kelurahan juga sudah sering melakukan penertiban terhadap pemilik nya untuk tidak melepaskan sapi-sapi di jalan, ini kejadiannya bukan juga di area Pamusian aja kadang-kadang di depan dinas walikota itu kami turunkan aja satpol PP diburu begitu” Jelasnya.

“Pemiliknya juga kadang tidak mau mengaku, katanya bukan saya punya bahkan kemarin di kampung Satu kami cari-cari katanya itu dari kelurahan lain dari kampung Enam” Ujarnya.

Terakhir, Hanip berharap untuk pemilik sapi dihimbau untuk tidak membiarkan sapi-sapi berkeliaran.

“Ya kita mengharapkan pemilik sapi ini melepaskan gitu membahayakan pengguna jalan roda dua atau roda empat, untuk ini langsung saya tindak lanjuti saya teruskan ke peternakan dengan bu lurah kampung Empat, kalau memang instansi terkait turun kami siap juga menertibkan” Pungkasnya.

 

 

Penulis : Endah Agustina

Editor : Redaksi Kalpress.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *